Ahad 15 Oct 2023 19:08 WIB

Label Busana Kami Siapkan Koleksi Bertajuk 'Laguna' untuk IN2MF

Kami mengombinasikan wastra dari Makassar dengan gaya khas label.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para desainer dan pemilik jenama modest fashion mempersiapkan koleksi terbaiknya untuk dihadirkan di gelaran Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF). Festival itu akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 25-29 Oktober 2023. Salah satunya adalah label Kami, yang bakal menghadirkan koleksi bertajuk "Laguna". 

CEO dan founder Kami, Istafiana Candarini, menyampaikan koleksi itu menggunakan wastra dari Makassar, yang dikombinasikan dengan gaya khas label Kami. "Terinspirasi alam Makassar yang indah, saat kami melihat sunset yang cantik banget di Rammang Rammang (Makassar). Ada delapan look, dengan karakter yang playful dan dreamy," kata Istafiana saat dijumpai di acara kick-off IN2MF di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Warna wastra Makassar yang menyala seperti oranye, tosca, dan fuschia dikombinasikan dengan nuansa beige dan putih. Kain khas daerah itu juga digabungkan dengan multifabric, termasuk organza, ceruti, serta crepe. Semuanya menghasilkan busana eye-catching yang cocok untuk acara semiformal atau momen ketika seseorang ingin penampilannya stand-out.

Fashion show Kami akan hadir di IN2MF pada 29 Oktober 2023, sementara pameran berlangsung sepanjang acara. Istafiana senang labelnya bisa terlibat di gelaran itu. "IN2MF adalah perwujudan dan langkah nyata untuk membuat Indonesia menjadi pusat modest fashion dunia," ujarnya.

 

Lebih dari 200 brand akan ikut serta di acara IN2MF. Deretan jenama lain termasuk Kursien Karzai, Dian Pelangi, ETU, ASK by Asky Febrianty, Itang Yunasz, Jeny Tjahyawati, Novita Yunus, Ansellmaputri, Hannie Hananto, Rosie Rahmadi, Malik Moestaram, Jenna&Kaia, Aleza, Rose.Ma.Lina, Sofie, Nadjani, Hijab Chic, Wearing Klamby, Zetta Prive, Khanaan, dan masih banyak lagi.

Desainer Rya Baraba akan menghadirkan koleksi yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM ecoprint di Kota Bogor. Rya mengatakan, kini sudah 35 persen produk mode Rya Baraba Boutique dipadu-padankan dengan wastra. "Gaya dan look-nya saya padukan ternyata unik, oke, dan banyak yang suka," ungkap Rya.

Penyanyi dan presenter Chiki Fawzi juga akan menghadirkan label busananya, Chikigo, di IN2MF. Chiki menyampaikan, artsy fashion label yang dia gagas itu bermula dari basic dirinya yang merupakan mural artist dan ilustrator. "Pas pandemi, coba-coba merambah fashion. Nanti Insya Allah aku di tanggal 29. Enggak pernah ikut fashion show sebelumnya," tutur Chiki.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement