Jumat 24 Nov 2023 11:26 WIB

Musisi Internasional yang Dijadwalkan Konser di Indonesia Tahun Depan, Ada Idolamu?

Meski harga tiket tak murah, konser musik selalu ramai penonton.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran. Ed Sheeran menjadi salah satu musisi mancanegara yang dijadwalkan tampil pada 2024.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran. Ed Sheeran menjadi salah satu musisi mancanegara yang dijadwalkan tampil pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser dari musisi mancanegara menjadi salah satu hiburan yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Meski harga tiketnya tidak murah, penonton konser musisi mancanegara tetap ramai.

Sudah ada beberapa nama musisi yang dijadwalkan tampil pada 2024. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Ed Sheeran

Dikutip dari laman Ed Sheeran in Jakarta, Kamis (23/11/2023), Ed Sheeran akan membawakan "+ - = ± x Tour" pemecah rekornya ke Asia dan Eropa pada tahun 2024. Dipromosikan oleh AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm, Ed Sheeran akan tampil di Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu, 2 Maret 2024.

 

Kedatangan Sheeran di Asia akan menjadi yang pertama sejak 2019, dan pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari penampilannya di benua itu tahun lalu. Berita ini menjadi hangat setelah turnya yang memecahkan rekor di AS, di mana Ed mencetak banyak rekor kehadiran termasuk Stadion SoFi di Los Angeles dan Stadion MetLife di New Jersey.

2. Niall Horan

Dikutip dari laman Niall Horan Jakarta, superstar global yang menduduki puncak tangga lagu Niall Horan mengumumkan tur berikut bertajuk “The Show Live On Tour". Ini akan menjadi yang terbesar dan headline pertamanya sejak Flicker World Tour tahun 2018. Niall Horan akan menambahkan tanggal baru di Asia dan akan tampil di Jakarta pada Sabtu, 11 Mei 2024 di Beach City International Stadium.

3. NCT 127

Dilansir dari laman NME, Unit NCT yang berbasis di Seoul, NCT 127, telah mengumumkan serangkaian tanggal untuk tur dunia "Neo City–The Unity" mereka di Asia. Grup tersebut nantinya akan berangkat ke Jepang, Asia Tenggara, dan Makau pada 2024. Beberapa lokasinya adalah TBC. Mereka akan tampil di Jakarta pada Sabtu, 13 Januari 2024 sampai Ahad, 14 Januari 2024. 

4. IVE

Dilansir laman NME, setelah tur Asia "Prom Queens" pada 2023 dan perilisan album mini I’VE MINE, girl group pendatang baru papan atas IVE memulai tur dunia pertama mereka. IVE akan melakukan tur Asia dari Januari hingga awal Maret tahun depan sebelum menuju ke AS dan Eropa, sebelum kembali pada Juli untuk pertunjukan di Hong Kong dan Manila. Di Indonesia, mereka akan konser selama dua hari di ICE BSD City, pada 13 dan 14 Januari 2023.

5. Louis Tomlinson

Louis Tomlinson akan tampil di Indonesia pada Januari 2024 ini, satu-satunya pertunjukannya dalam tur "Faith In The Future" di Asia. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris ini merilis album keduanya, Faith in the Future, pada November 2022. Konser digelar pada 24 Januari 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Indonesia. Harga tiketnya Rp 1,1 juta (Festival B) dan Rp 1,6 juta (Festival A).

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement