Jumat 28 Apr 2023 20:14 WIB

Kris Dayanti Rilis Ulang Lagu Lawas Populer ‘Mencintaimu’, 'Warisan' untuk Anak-Cucu

Kris Dayanti menggandeng komposer Erwin Gutawa untuk perilisan ulang 'Mencintaimu'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Kris Dayanti saat peluncuran ulang lagu lawas populer Mencintaimu.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyanyi Kris Dayanti saat peluncuran ulang lagu lawas populer Mencintaimu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi, aktris, sekaligus politikus Kris Dayanti merilis ulang lagu populer tahun 2000 “Mencintaimu” pada Jumat (28/4/2023). Dia berharap lagu “Mencintaimu” bisa menjadi warisan untuk anak-anak dan cucunya kelak.

“Lagu baru ini semoga bisa menjadi warisan untuk Amora, Aurel, Ameena. Lagu ini juga sebagai bentuk mencintai tanpa batas," kata pemilik julukan KD itu dalam jumpa pers perilisan single “Mencintaimu” di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga

Penyanyi kelahiran 24 Maret 1975 tersebut mengatakan, lagu “Mencintaimu” masih dibawakan di banyak acara, mulai dari pernikahan, sunatan, dan lainnya. “(‘Mencintaimu’) ini yang di-request. Saya mau mengucapkan terima kasih karena lagu ini masih dicintai,” ujar pelantun “Menghtung Hari” itu.

Menurut Kris Dayanti, lagu “Mencintaimu” memiliki melodi dan lirik yang indah. Setelah 23 tahun sejak dirilis, KD yang menggandeng komposer Erwin Gutawa ingin membuat lagu “Mencintaimu” lebih megah lagi. “Kami gunakan orkestrasi dari simfoni orkestra, aransemen baru dari Erwin Gutawa. Ini sebagai bentuk ungkapan cinta tanpa batas,” kata KD.

Pelantun lagu “Cobalah Untuk Setia” itu membuat media sosial khusus untuk proyek musiknya. Dia ingin lebih fokus memperkenalkan karya-karya musiknya di media sosial.

"Itu supaya lebih fokus aja ya, untuk musik gitu karena kan kalau di akun saya, semuanya banyak yang diungggah. Kalau akun untuk launching lagu ini dibuat untuk fokus di musik saja, karya-karya saya dari dulu," ujar Kris Dayanti.

Dia berencana merilis album mini (EP) dalam waktu dekat. Lagu “Mencintaimu” versi baru akan masuk dalam EP tersebut. Selain itu, EP ini berisi lagu “Ku Tak Sanggup” dan lagu baru kolaborasi dengan Erwin Gutama dan Gita Gutawa “Tak Ada yang Sempurna”. Lagu baru ini bentuk kisah tentang manusia yang tidak ada yang tidak terimbas pandemi Covid-19.

"Kalau sama Erwin Gutawa sudah taulah dia produser konser saya dari tahun 2000-an. Kalau memang ada karya yang bagus, kami pasti kerja sama dengan Erwin Gutawa," ujarnya. Single “Mencintaimu” sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik mulai 28 April 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement