Senin 17 Apr 2023 20:36 WIB

Sam Smith Kembali Dikecam, Aksi Panggungnya Dinilai Memuja Setan, Porno, tak Bermoral

Sam Smith mendapat kecaman serupa terkait penampilannya di Grammy.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
 Penyanyi Sam Smith menampilkan lagu Unholy di Grammy Awards di Los Angeles, AS, pada Ahad (5/2/2023). Setelah dikecam akibat memakai kostum bertema setan pada Grammy 2023, Smith kembali mendapat kecaman setelah tampil di Gloria the Tour belum lama ini.
Foto:

Penampilan Smith saat membawakan single hitnya menimbulkan kemarahan beberapa politisi konservatif, termasuk Senator Texas Ted Cruz, yang mengecam penampilan tersebut "tak bermoral". Namun, beberapa pengguna media sosial ada juga yang tidak sepakat dengan kritikan Cruz.

"Kejahatan adalah ketika seorang pria masuk ke sekolah dan membunuh belasan anak. Kejahatan adalah ketika Rusia mengebom sekolah dan rumah sakit untuk mencuri tanah. Musisi menari-nari dengan setelan setan membawakan lagu hit bukan sesuatu yang jahat," kata seorang warganet.

Smith juga dikecam karena memakai kostum rancangan Christian Cowan dalam video musik "I'm Not Here to Make Friends". Kostumnya dinilai tidak pantas karena menampilkan Smith memakai korset dengan plester penutup puting.Beberapa pihak mengecam visual tersebut sebagai "tak pantas dan tidak bermoral". Smith dituduh memakai identitas seksualitasnya laksana kostum lalu memaksakan agar terlihat oleh orang banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement