Sabtu 23 Dec 2023 17:15 WIB

Lima Lagu Paling Digandrungi Sepanjang 2023, Ada Favoritmu?

Lagu Billie Eilish berjudul What Was I Made For jadi salah satu yang paling didengar.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Lagu milik Billie Eilish berjudul What Was I Made For menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengar di AS.
Foto: AP/Vianney Le Caer/Invision
Lagu milik Billie Eilish berjudul What Was I Made For menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengar di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri musik dunia diwarnai dengan ragam musik yang menarik dari berbagai musisi bertalenta. Tak hanya didominasi oleh lagu-lagu baru, sejumlah lagu yang dirilis sejak tahun lalu juga masih banyak didengar oleh penggemar musik di tahun ini.

Di antara banyaknya lagu yang telah dirilis dengan beragam genre, ada lima judul lagu yang tampaknya paling memikat bagi para penggemar musik di 2023. Berikut ini adalah kelima lagu tersebut, seperti dilansir Hollywood Reporter pada Sabtu (23/12/23).

Baca Juga

1. "Snooze" oleh SZA

Lagu percintaan moderen yang dibawakan oleh SZA ini berhasil menjadi "pemersatu". Tak hanya orang dewasa, lagu "Snooze" juga banyak digemari oleh anak kecil dan bahkan bayi. Selain itu, lagu bergenre R&B ini juga digemari oleh pendengar wanita hingga pria.

Dengan sentuhan tangan dingin Babyface dan Leon Thomas, lagu yang menyayat hati ini terdengar sempurna. "Snooze" juga menjadi satu-satunya lagu yang berhasil bertengger di Hot 100 Billboard di sepanjang 2023.

2. "What Was I Made For?" oleh Billie Eilish

Billie Eilish dan saudara laki-lakinya, Finneas, memang tak pernah gagal dalam menghasilkan karya. "What Was I Made For?" yang mereka buat untuk film Barbie berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024 untuk kategori Best Original Song. Eilish mampu membawakan lagu ini dengan sangat indah dan membuat pendengarnya ikut terbuai.

3. "My Love Mine All Mine" oleh Mitski

Penyanyi asal Amerika Serikat, Mitski, kembali menunjukkan kepiawaiannya sebagai musisi lewat "My Love Mine All Mine". Pendengar bisa merasakan curahan cinta yang menggebu dari penulis lagu yang pernah mendapatkan nominasi Oscar pada 2023 ini.

4. "Vacation Eyes" oleh Jonas Brothers

Para anggota Jonas Brothers kini sudah memasuki usia 30-an tahun. Kedewasaan Jonas Brothers turut tercermin lewat lagu soft pop yang mereka rilis, "Vacation Eyes".

5. "What It Is (Solo Version)" oleh Doechii

Lagu "What It Is (Solo Version)" dari Doechii mampu mencuri hati banyak penggemar lagu sejak pertama kali diputar. Lagu ini memadukan nuansa lagu hit "Some Cut" dan momen pop culture di era 1999, "No Scrubs". Oleh karena itu, lagu ini bisa dengan cepat menuai pujian dari penggemar musik.

Lagu Lainnya

Di samping kelima lagu ini, ada beragam lagu lain yang juga menjadi ikon di sepanjang 2023. Lagu-lagu tersebut mencakup "Cuff It (Wetter Remix) dari Beyonce, "On My Mama" dari Victoria Monet, "I Remember Everything" dari Zach Bryan dan Kacey Musgraves, "TQG" dari Karol G dan Shakira, serta "Water" dari Tyla.

Beberapa lagu lainnya yang juga menuai popularitas tinggi di 2023 adalah "Man I Am" dari Sam Smith, "Fast Car" dari Luke Combs, "Breaking Point" dari Leon Thomas, "So Be It (Remix)" dari Alex Vaughn dan Summer Walker, "In Your Love" dari Tyler Childers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement