Sabtu 23 Dec 2023 16:24 WIB

Vernon dan Wonwoo Seventeen Dikerumuni di Bandara 

Topik keamanan idola dan penggemar di bandara menjadi topik besar akhir-akhir ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
SEVENTEEN group members pose after an interview prior to their show, in Paris, Tuesday, Nov.14, 2023. South Korean K-Pop group SEVENTEEN was invited to perform a show during the Unesco Youth Forum, inside Unesco headquarters in Paris.
Foto: AP Photo / Lewis Joly
SEVENTEEN group members pose after an interview prior to their show, in Paris, Tuesday, Nov.14, 2023. South Korean K-Pop group SEVENTEEN was invited to perform a show during the Unesco Youth Forum, inside Unesco headquarters in Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situasi para idola di bandara telah menjadi topik hangat di kalangan warganet, dengan perdebatan mengenai keselamatan para idola dan penggemar di sana. 

Dilansir Koreaboo, Sabtu (23/12/2023), Seventeen baru-baru ini berangkat ke Bangkok menjelang pertunjukan mereka di sana pekan ini. Meskipun ada banyak penggemar yang menunggu, kedatangannya cenderung lebih terorganisir, sehingga para anggota berjalan melewatinya, berinteraksi dengan media, dan melanjutkan penerbangan. 

Baca Juga

Pada Kamis (22/12/2023) KST, sebuah video menunjukkan Vernon tiba di Bangkok di hadapan lebih banyak orang tetapi tanpa pengamanan yang ketat. Kerumunan orang mengelilingi Vernon, mencoba melihat sekilas sang idola. 

Di satu titik, Vernon terjatuh ke lantai, sang idola menjatuhkan sesuatu ke lantai. Namun, penonton terus mendorong melewati Vernon untuk melihat anggota lainnya, meninggalkan dia di lantai. 

Saat video-video tersebut diposting, para warganet tak bisa menyembunyikan emosinya karena kurangnya ketertiban dan etika untuk para anggota Seventeen. Apakah Vernon didorong atau tidak, fakta bahwa penggemar terus berlari dan mendorong ke depan adalah hal yang tidak benar. 

“Di mana penjaga keamanan untuk Vernon?” tulis akun X @xxilipxppy. 

Sementara akun X @vernonxxxebot menulis, “Gadis ini yang mendorong Vernon dan menggunakannya untuk menyeimbangkan dirinya dan bahkan tidak mempermasalahkannya selama dia mampu mengejar anggota di depannya. Kamu tidak pantas melihat satu pun dari mereka.” 

Namun, itu bukan satu-satunya pengalaman traumatis yang dialami anggota Seventeen. Ketika anggota lain tiba di Bangkok, mereka juga dikerumuni, dan khususnya, para anggota mengkhawatirkan Wonwoo. Sang idola telah terbuka tentang ketakutannya terhadap terbang dan keramaian. 

Dalam video dari di tengah kerumunan, Wonwoo menutup telinganya, mungkin karena semua kebisingan dari banyaknya penggemar yang menunggu. Setelah semua yang dikatakan sang idola tentang bandara dan penerbangan, warganet sangat marah dengan kelakukan para penggemar. 

“Baru dalam sebulan terakhir, Wonwoo bercerita tentang kegelisahannya di bandara dan melihatnya menutup telinga karena dikerumuni adalah hal yang sangat mengerikan. Minghao melakukan siaran langsung dan berbicara tentang betapa berbahayanya hal itu bagi SEMUA ORANG. Jun benar-benar mendapat laser di matanya. Kamu adalah orang yang mengerikan Jika kamu membahayakan mereka,” tulis akun X @xxteenwrxd.

Topik keamanan idola dan penggemar di bandara menjadi topik yang lebih besar akhir-akhir ini. Meskipun hal ini tidak selalu membutuhkan tindakan besar, banyak yang berpikir bahwa para idola harusnya bisa memiliki waktu yang tenang selama perjalanan mereka. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement