Rabu 01 May 2024 16:02 WIB

Robert Downey Jr Jadi Empat Karakter Berbeda di Serial The Sympathizer

Downey Jr rela mencukur rambutnya demi penampilannya di The Sympathizer.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Robert Downey Jr.
Foto: Aceshowbiz
Robert Downey Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Robert Downey Jr. bertransformasi menjadi empat karakter berbeda di serial televisi mini The Sympathizer. Yaitu, Claude yang merupakan kontak Kapten CIA, seorang profesor, anggota kongres dan sang penulis. 

Dari keempat karakter tersebut, desainer prostetik FX, Vincent Van Dyke mengatakan Clude paling banyak berevolusi saat mereka melalui proses diskusi. “Idenya adalah dia perlu merasa tegar dan dia telah melihat sesuatu yang buruk,” kata Van Dyke, dilansir Variety, Rabu (1/5/2024). 

Baca Juga

Produser Eksekutif Susan Downey mencatat bahwa rambut Claude adalah sesuatu yang berubah. Mengingat latar belakang militernya, ada perbincangan-perbincangan tentang apakah dia harus diberi potongan rambut. 

“Downey Jr. secara khusus ingin dia menjadi sangat tidak berbahaya. Hanya seseorang yang Anda lewati di jalan dan tidak akan berpikir dua kali,” ujar Susan Downey. 

“Seperti yang Anda lihat setiap saat, terutama saat dia berada di Amerika, dia selalu menyamar tapi tidak kentara. Dia punya buku saat dia berperan sebagai pemandu wisata dan dia selalu punya anjing.”

Proses untuk mengubah Downey Jr. menjadi Claude tidak lebih dari satu jam. Van Dyke mengatakan waktu mereka terbatas.

“Jadi saya memastikan kami menyederhanakan segalanya. Ada earpieces di keduanya: satu untuk menunjang keluar telinganya untuk memberinya telinga [model] kembang kol yang halus; telinga lainnya sedikit dijepit ke belakang, jadi ada asimetri yang nyata di dalamnya,” ujar Van Dyke. 

Karakter kedua, Profesor Hammer adalah mentor dan sosok ayah bagi Kapten. Karakter ini pertama kali diperkenalkan di Episode 2. Profesor Hammer adalah seorang profesor perguruan tinggi tua yang dikenal Kapten. 

Van Dyke mengungkapkan Downey Jr rela mencukur rambutnya demi penampilannya sebagai Profesor Hammer. Dengan kemauan pria berusia 59 tahun tersebut, itu berarti Van Dyke tidak perlu lagi membuat topi botak yang mengurangi waktu yang dihabiskan aktor tersebut di kursi rias. Proses penerapan riasan memakan waktu 90 menit bagi penata rias Chris Burgoyne dan Mike Mekash. 

Dalam epidode 2, kostum....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement