Rabu 01 May 2024 17:06 WIB

Jerome Polin Nyatakan Besok Bakal Dukung Irak, Warganet Tergelak

Jerome Polin dijadikan bahan candaan warganet, disebut pembawa sial bagi timnas U-23.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Youtuber Jerome Polin. Jerome menjadi trending di X setelah warganet bercanda bahwa dialah penyebab timnas U-23 kalah.
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Youtuber Jerome Polin. Jerome menjadi trending di X setelah warganet bercanda bahwa dialah penyebab timnas U-23 kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Jerome Polin Sijabat segera merespons "kemarahan" warganet selepas kekalahan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 dari Uzbekistan pada gelaran semifinal Piala Asia 2024. Ketika itu, warganet ramai bercanda dengan memviralkan istilah "Jerome Polin Curse" alias kutukan Jerome Polin untuk "mengkambinghitamkannya" sebagai penyebab kekalahan skuad Garuda Muda.

"Halo semuanya aku Jerome Polin, mau minta maaf karena kemarin udah dukung Timnas, jadinya kalah," kata Jerome dalam video unggahannya di reels Instagram, dikutip Selasa (30/4/2024).

Baca Juga

Jerome melanjutkan bahwa dia ke depannya akan mendukung lawan dari Timnas Indonesia. Youtuber lulusan Wasera University, Jepang itu juga mendoakan timnas Indonesia bisa menjadi juara tiga di Piala Asia 2024 dan berlaga di Olimpiade Paris.

"Semoga Timnas bisa juara tiga di AFC dan lolos ke Olimpiade Paris. Mantap," kata Jerome.

Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Asia 2024 pada Kamis (2/4/2024). Warganet pun kembali riuh menanggapi unggahan "serius" Jerome.

"Anda setara FIFA bisa menentukan nasib Timnas. Rispek," tulis warganet di Instagram.

"Becandaan doang bang sampe di bikin klarifikasi dong, jadi kasian gw sm bg Jerome," kata warganet.

"Sabar bg warga kita emang kadang-kadang (sometimes)," kata yang lain.

Sebelumnya, nama Jerome sempat trending di media sosial X setelah warganet menyinggung kompilasi kejadian "tak menguntungkan" menyangkut dirinya. Jerome sempat mengunggah dukungannya kepada Timnas U-23 di Instagram Stories. Menurut warganet, Jerome yang disebut "Duta Sial" juga pernah mendukung tim baskey NBA Golden Warriors yang akhirnya kalah.

"Jerome Polin Curse," tulis akun X @Akifast***.

Akun tersebut mengunggah tabel yang berisikan kompilasi kejadian "Jerome's Curse" unggahan Dealls.com. Dalam unggahan kompilasi tersebut tertulis bahwa semua itu adalah kebetulan.Kompilasi kejadian itu, antara lain, seperti meme masbro capybara jadi tidak ramai lagi setelah diunggah Jerome lalu Zenius bangkrut setelah Jerome jadi brand ambassador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement