Ahad 16 Apr 2023 21:32 WIB

Elijah Wood Optimistis Film Lord of the Rings Baru akan Sukses

Lord of the Rings muncul berdasarkan adaptasi buku J.R.R. Tolkien.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Gita Amanda
Elijah Wood
Foto: Reuters
Elijah Wood

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Elijah Wood optimistis dengan film Lord of the Rings yang akan datang. Wood yang terkenal dengan perannya sebagai Frodo Baggins dalam trilogi The Lord of the Rings membagikan pemikirannya tentang Warner Bros, yang mengembangkan sejumlah film waralaba baru.

“Saya terpesona dan saya senang. Saya harap ini bagus. Saya terkejut, tidak tahu mengapa karena tentu saja akan ada lebih banyak film," kata Wood.

Baca Juga

Lord of the Rings muncul berdasarkan adaptasi buku J.R.R. Tolkien. Dia berharap proyek ini akan mendorong proyek film lain untuk maju.

“Saya hanya berharap itu adalah faktor motivasi yang sama pada intinya, setiap kali mereka menyewa penulis skenario dan pembuat film, itu untuk menghormati materi Tolkien dan antusiasme untuk menjelajahinya,” ujar dia.

Bersamaan dengan New Line Cinema, Warner Bros. mengumumkan pada bulan Februari bahwa studio tersebut memperoleh kontrak jangka panjang untuk mengembangkan fitur-fitur baru berdasarkan buku Lord of the Rings (LOTR) karya Tolkien dan The Hobbit. Meskipun Warner Bros. sebelumnya merilis tiga film LOTR dan tiga film Hobbit, mereka meyakinkan bahwa alam semesta yang luas, kompleks, dan memesona yang diimpikan oleh J.R.R. Tolkien sebagian besar masih belum dijelajahi dalam film.

Dilansir People, Ahad (16/4/2023), trilogi Lord of the Rings aksi langsung Peter Jackson tayang di bioskop antara tahun 2001 dan 2003 dan memecahkan beberapa rekor box office. Kesuksesan trilogi itu meraup lebih dari satu miliar dolar AS di seluruh dunia. Selain itu, film itu juga memenangkan penghargaan Oscar.

Pada tahun 2012 hingga 2014, Jackson juga menyutradarai tiga film Hobbit. Sementara itu, The Lord of the Rings: The Rings of Power telah diperbarui untuk musim kedua di Amazon Prime Video. Serial ini tidak secara langsung didasarkan pada novel Lord of the Rings karya Tolkien, tetapi koleksi mitos dan cerita anumerta tahun 1977, The Silmarillion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement