Senin 19 Dec 2016 04:28 WIB

David Bowie Sempat Mendapat Tawaran Perankan Gandalf

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah
David Bowie
Foto: EPA
David Bowie

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sebelum diperankan Ian McKellen, tokoh Gandalf dalam film "The Lord of The Ring" sempat ditawarkan kepada David Bowie. Spekulasi ini sempat merebak setelah pemeran Merry, Domonic Monaghan mengungkapkannya.

Dilansir dari laman Aceshowbiz, Senin (19/12), Dominic sempat menyatakan pada awal tahun ini ihwal kehadiran David Bowie pada sesi audisi di agensi. Dia berasumsi, musikus tersebut telah mendapatkan tawaran untuk memerankan Gandalf.

"Aku tidak bisa berpikir lain selain kemungkinan tawaran peran itu," kata dia.

Semenjak ungkapan Dominic ini, spekulasi itu pun terus menyeruak di masyarakat. Namun sayangnya, pihak produksi lebih memilih mendiamkan isu tersebut. Kini Casting Director, Amy Hubbard mencoba mengklarifikasi asumsi tersebut.

Dia mengaku, David Bowie memang sempat mendapat tawaran menjadi Gandalf dalam film series "The Lord of The Ring".

“Tapi dia sibuk dan kami yakinkan bahwa beliau tidak pernah secara sukarela mengikuti audisi,” kata Amy.

Pemilihan dan keinginan terlibatnya David dalam film ini murni ide dari Peter Jackson selaku sutradara. Peter memang sempat mendekati David Bowie agar mau bergabung dalam proyek filmnya itu.

Sebagai informasi, David Bowie meninggal akibat wafat pada 10 Januari 2016. Hal ini berarti dirinya meninggal setelah beberapa hari mendapatkan tawaran peran Gandalf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement