Senin 07 May 2018 07:31 WIB

Tulisan Tangan David Bowie Dilelang Rp 113 Juta

Tulisan tangan dibuat Bowie pada tahun 1969.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Mural mendiang musisi David Bowie terpampang di Sarajevo, Bosnia, atas prakarsa penggemarnya.
Foto: Reuters
Mural mendiang musisi David Bowie terpampang di Sarajevo, Bosnia, atas prakarsa penggemarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah surat tulisan tangan David Bowie yang ditulis pada bulan Juli 1969 diperkirakan akan menarik ribuan orang di lelang pada 9 Mei. Diperkirakan lelang akan dibuka dengan harga 8.100 dolar atau setara dengan Rp 113 juta dolar.

Tulisan tangan ikon musik dunia itu menerangkan tentang syarat-syarat slot untuk grup Dick Jones, The Drama Band, untuk tampil di di Three Tuns pub di Beckenham, Inggris. Dia menyatakan dukungan untuk kehadiran band tersebut, namun dengan keterangan yang diperlukan.

"Ini untuk mengonfirmasi kami ingin Anda tampil di Three Tuns, Beckenham High St. pada 3 Agustus di suatu jam antara 07.30 dan 10.45 untuk durasi apa pun yang Anda suka namun tidak kurang dari tiga per empat jam," kata surat dari Bowie, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (7/5).

Dalam tulisan itu pun dia menjelaskan tentang pembayaran yang akan akan didapatkan sesuai dengan mata uang di Inggris, yaitu poundsterling. Bayaran yang ditawarkan senilai 10 pound atau setara dengan Rp 189 ribu kalau mereka menyetujui syarat dan keterangan yang sudah diberikan.

"Aku benar-benar berharap untuk melihat band Anda, kecuali saya keliru kita harus memiliki malam yang sangat bahagia dengan interaksi dari kedua belah pihak," tulisan itu melanjutkan.

Surat itu akan dilelang Omega Auctions di Merseyside, Inggris. Diharapkan akan datang banyak peminat yang mau merogoh kocek lebih besar untuk kenang-kenangan dari sang legenda musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement