Rabu 07 Jun 2023 19:23 WIB

Kenang Honeymoon dengan David Bowie 31 Tahun Silam, Iman Kembali ke Bali

Iman menikah dengan David Bowie pada 1992.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Iman dan suaminya David Bowie dalam dokumentasi foto pada 20 April 2005. Pasangan selebritas ini menikah pada 1992 dan pergi ke Bali untuk honeymoon.
Foto: EPA/PETER FOLEY
Iman dan suaminya David Bowie dalam dokumentasi foto pada 20 April 2005. Pasangan selebritas ini menikah pada 1992 dan pergi ke Bali untuk honeymoon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Supermodel berkebangsaan Somalia-AS, Iman, merayakan hari jadi pernikahannya bersama mendiang suaminya, David Bowie, dengan cara yang berbeda. Wanita bernama lengkap Zara Mohamed Abdulmajid itu terbang ke Bali untuk mengenang momen-momen bulan madu bersama sang suami.

Melalui Instagram pribadinya, pada Selasa (6/6/2023), Iman mengunggah dua foto yang begitu kontras. Pada foto pertama yang diambil pada Juni 1992, wanita berusia 67 tahun ini terlihat berada di dalam kolam renang setinggi dada, sambil berpelukan dengan sang suami.

Baca Juga

Bowie juga terlihat memeluk punggung Iman saat supermodel itu tersenyum penuh kasih. Adapun foto kedua, menampilkan Iman yang sedang duduk sendirian di kolam renang yang sama, mengenakan kacamata hitam dan pakaian renang hitam sambil menyandarkan kepalanya ke belakang.

"Bulan madu di Bali, Juni 1992.. Bali Januari 2023 #BowieForever,” demikian keterangan pada unggahan tersebut.

Dalam wawancara bersama People pada 2021, Iman mengatakan bahwa Bowie adalah pria yang sangat baik dan bertanggung jawab. Ia menyebutnya sebagai gambaran seorang pria sejati.

"Sejak hari pertama kami bertemu, hingga menit terakhir, saat kami berjalan dia tidak pernah membiarkan saya berjalan di sisi luar. Dia selalu ingin melindungi saya," kata Iman, seperti dilansir People, Rabu (7/6/2023).

Untuk merayakan kebersamaan mereka, Iman menciptakan wewangian khas yang disebut, Love Memoir, pada tahun 2021. Parfum ini mengandung aroma wewangian yang mereka berdua sukai.

Menurut Iman, meracik parfum selama pandemi Covid-19 di rumah yang mereka tinggali bersama menjadi bagian dari proses healing setelah kematian Bowie.

"Saya menemukan bahwa dengan menciptakan wewangian ini, mengingat David dan berada di rumah itu, entah bagaimana bisa meringankan kesedihan saya. Dan saya berhasil melewatinya," jelas Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement