Kamis 17 Jan 2019 06:42 WIB

David Bowie Disebut Sebagai Seniman Terbesar Abad 20

Bowie mengalahkan Charlie Chaplin.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi wajah David Bowie yang dibuat penggemar David Bowie di Jepang
Foto: Japantimes
Ilustrasi wajah David Bowie yang dibuat penggemar David Bowie di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis David Bowie terpilih sebagai entertainer atau seniman terbesar  sepanjang abad 20 masyarakat Inggris dalam polling yang dilakukan BBC Two. Dalam polling tersebut, Bowie bahkan mengalahkan nama besar seperti Charlie Chaplin.

Aktris Kathleen Turner dalam pembacaan penghargaan menyebut sejumlah nominasi lainnya, yakni Marilyn Monroe dan Billie Holiday. Namun, Bowie mengungguli keduanya. Bowie dianggap memiliki kreativitas yang sangat tinggi.

"David Bowie meningkatkan kreativitas seluruh entertainer dan inilah yang pantas ia dapatkan, dia benar-benar layak untuk disematkan mahkota sebagai ikon musik terbaik di abad 20 oleh publik Inggris," kata Turner dikutip dari www.telegraph.co.uk, Rabu (16/1).

Semasa hidupnya, Bowie kerap dianggap sebagai musisi paling berpengaruh dan menjadi panutan musisi-musisi lainny. Beberapa album andalannya adalah The Rise And Fall Of Ziggy Stardust And The Spiders From Mars, Heroes and Let’s Dance.

Dengan terpilihnya Bowie sebagai seniman terbesar, ia juga berpeluang untuk masuk nominasi ikon terbesar abad 20. Pelantun lagu 'Space Oddity' itu akan bersaing dengan nama besar setingkat Nelson Mandela dan Ernest Shackleton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement