Sabtu 18 Mar 2023 15:19 WIB

Metal Head Mulai Berkumpul di Ancol

Penggemar dari luar negeri juga tampak di lokasi Festival Hammersonic 2023 tersebut.

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Natalia Endah Hapsari
Suasana di gerbang helatan Hammersonic Festival di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2023).
Foto: Fitriyan Zamzami/Republika
Suasana di gerbang helatan Hammersonic Festival di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para penggemar musik metal dari berbagai wilayah mulai berkumpul di Pantai Karnaval Ancol, Sabtu (18/3/2023). Penggemar dari luar negeri juga tampak di lokasi Festival Hammersonic 2023 tersebut.

Penonton dengan seragam hitam-hitam tampak mendominasi kawasan Pantai Karnaval tersebut. Antrean panjang mengular di gerbang menuju venue konser. 

Baca Juga

Nampak para metalhead datang dengan berbagai kendaraan, menunjukkan rentang status ekonomi masing-masing. Di Stasiun Ancol, Republika menemui Joshua (20 tahun), seorang metalhead dari Depok, Jawa Barat. "Baru 2018 kemaren suka metal," kata sebelum memasuki angkot menuju lokasi konser.

Joshua yang bekerja sebagai buruh pabrik kopi saset tersebut menuturkan harus menabung berbulan-bulan agar bisa membeli tiket yang dipatok seharga Rp 2,6 juta tersebut. "Mau nonton dua hari," kata dia.

Berbeda lagi dengan Natalia yang datang jauh-jauh dari Bali. Warga Kazakhstan itu datang khusus untuk menyaksikan konser di Jakarta. "Padahal saya tidak terlalu suka metal, ujarnya.

Menurut panitia, sedikitnya sepuluh ribu tiket sudah terjual dalam helatan tahun ini. Hammersonic digelar selama dua hari, pada 18-19 Maret 2023. Hingga Sabtu sore, masih terbilang ratusan penonton di depan panggung yang menampilkan band-band metal lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement