Kamis 15 Aug 2024 19:35 WIB

Green Day Konser di Indonesia, Pembelian Tiket Dibuka Mulai 27 Agustus

Band Green Day akan menggelar konser di Indonesia pad 15 Februari 2024.

Founder dan CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, saat saat konferensi pers konser Green Day Live in Jakarta, di Jakarta pada Kamis (15/8/2024).
Foto: Dok. Republika/Qommarria Rostanti
Founder dan CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, saat saat konferensi pers konser Green Day Live in Jakarta, di Jakarta pada Kamis (15/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Band Green Day dijadwalkan menggelar konser di Indonesia pada 15 Februari 2025 di Carnaval Ancol, Jakarta. Kedatangan Green Day di Indonesia dalam rangkaian perayaan 10 tahun Hammersonic.

Band asal California ini telah meraih popularitas melalui lagu-lagu hits seperti "American Idiot”, Boulevard of Broken Dreams”, dan "21 Guns". Promotor konser Green Day, Ravel Entertainment, mengungkapkan alasannya mengapa memilih Green Day.

Baca Juga

"Kami sudah melakukan research  dari banyak platform musik, Green Day punya banyak pendengar. Ditambah lagi Green Day sebuah band yang punya history panjang apalagi di Indonssia. Di dunia, mereka lagi touring dan tiketnya semua sold out. Jadi kami putuskan untuk mengundang green Day aja," kata Founder dan CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, saat konferensi pers konser "Green Day Live in Jakarta", di Jakarta pada Kamis (15/8/2024).

Pemilihan Carnaval Ancol sebagai lokasi konser karena tempatnya dinilai nyaman dan kapasitas penonton mencapai 70 ribu orang. Namun Ravel mengatakan, kapasitas maksimal tersebut tidak akan dipakai semua, melainkan hanya sebagian saja.

Menurut dia, konser ini akan menjadi penampilan yang epik dan bersejarah, sekaligus menjadi hadiah istimewa bagi para penggemar setia. "Para penggemar Green Day sudah menunggu selama 29 tahun untuk mereka datang ke Jakarta," ujar Ravel.

Pembelian tiket akan dibuka pada 27 Agustus di situs Greendayjkt.com mulai pukul 15.00 WIB. Harga tiket berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,6 juta. 

Dia mengakui, tidak mudah mendatangkan Green Day ke Indonesia. Butuh proses panjang dan waktu yang cukup lama yaitu sekitar tujuh hingga delapan bulan hingga akhirnya Green Day bersedia manggung di Indonesia. Ravel mengatakan, pengumuman konser dilakukan pada hari ini karena dirasa momentumnya pas. Pasalnya Green Day baru menjadi pengisi soundtrack film Deadpool & Wolverine lewat lagu “Good Riddance (Time Of Your Life)”. Keterlibatan mereka dalam proyek ini semakin memperkuat posisi Green Day sebagai band yang relevan dan terus berinovasi di industri musik global.

"Itu lagi happening banget, jadi pas waktunya," ujarnya.

Pihak Ravel Entertainment menyatakan tak kesulitan untuk memenuhi riders atau permintaan khusus Green Day selama konser di Jakarta nanti. "Permintaan mereka hospitality dan makanan Indonesia. Saya punya tim yang sudah biasa melakukan ini," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement