Kamis 16 Mar 2023 19:30 WIB

Menang Oscar, Ke Huy Quan Masih Khawatir Tentang Masa Depan Karier Aktingnya

Ke Huy Quan menjadi Aktor Pendukung Terbaik di ajang Oscar 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Ke Huy Quan berpose di ruang pers dengan penghargaan untuk penampilan terbaik oleh seorang aktor dalam peran pendukung dalam setiap film untuk
Foto:

Quan menggambarkan waktunya di kamp pengungsi, ketika pergi ke Hong Kong dari Vietnam bersama ayahnya dan lima saudara kandungnya. Sementara itu, ibu dan tiga saudara kandungnya pergi ke Malaysia, yang merupakan kedua kalinya mereka mencoba meninggalkan negara itu. Mereka semua beremigrasi ke Amerika Serikat satu tahun kemudian, yakni pada 1979.

"Mereka mengatakan cerita seperti ini hanya terjadi di film. Saya tidak percaya itu terjadi pada saya. Ini adalah impian Amerika," kata Quan.

Ford, sebagai lawan main pertama Quan dalam film Indiana Jones, memberikan penghargaan kepadanya di Oscar. Momen mereka berpelukan menjadi viral, mengingatkan penggemar akan adegan yang mereka lakukan di film bertahun-tahun sebelumnya. Banyak orang membandingkan dua momen secara berdampingan.

Everything Everywhere All at Once juga membawa piala patung emas untuk Film Terbaik. Quan mengungkapkan dia memiliki tiga proyek mendatang yang dijadwalkan untuk tahun ini, termasuk acara Disney+ baru American Born Chinese, yang menampilkan rekannya di Everything Everywhere sekaligus pemenang Oscar baru Michelle Yeoh.

American Born Chinese tayang perdana pada 24 Mei. Quan juga terlibat dalam Loki 2. Dia juga akan membintangi film fiksi ilmiah mendatang The Electric State bersama bintang Stranger Things Millie Bobby Brown dan aktor Guardians of the Galaxy Chris Pratt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement