Rabu 22 Feb 2023 17:39 WIB

Alasan Musisi Stevan Pasaribu Selalu Nyanyikan Lagu-Lagu Cinta

Stevan Pasaribu kerap membawakan lagu tentang mencinta, merindu, bahkan kehilangan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Stevan Pasaribu merilis lagu baru berjudul Cinta Tlah Terlambat.
Foto: Dok Musica Studios
Penyanyi Stevan Pasaribu merilis lagu baru berjudul Cinta Tlah Terlambat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak aktif di belantika musik Indonesia pada 2018 hingga sekarang, citra penyanyi Stevan Pasaribu lekat dengan lagu-lagu cinta. Dia kerap membawakan tembang tentang mencinta, merindu, bahkan kehilangan. Ternyata, Stevan punya alasan tersendiri terkait pilihannya.

"Manusia tidak bakal jauh dari cinta, itu mengapa aku selalu ngulik soal cinta. Walaupun, cinta bisa membawa kebahagiaan sekaligus bisa membawa luka," kata Stevan pada acara "Celeb on Cam" yang digelar Maxstream dan Musica Studios, Selasa (22/2/2023).

Baca Juga

Bicara mengenai cinta, Stevan pun mengaku mencintai profesinya sebagai penyanyi dan ingin terus mengasah talenta bernyanyi yang dia punya. Pria 27 tahun berdarah Batak itu berharap bisa terus berkarya.

Menurut Stevan, tidak ada jalan menuju kesuksesan yang selalu mulus. Dia senang mendapat jalan yang tidak gampang, supaya bisa menghargai prosesnya. Stevan mengaku banyak suka-duka selama berkarier di dunia musik.

 

Aspek "suka" yang dia rasakan yakni kebanggaan dan kebahagiaan karena banyak orang mengenal lagu dan sosoknya. Pelantun lagu "Belum Siap Kehilangan" dan "Cinta Tlah Terlambat" itu juga mengalami berbagai tantangan.

Stevan menghadapi dilema karena sejumlah lagunya yang bernuansa mellow menjadi medium" curhat bagi banyak orang. Di satu sisi, dia ikut sedih dengan banyak orang yang sedih.

Namun, di sisi lain, Stevan senang karena itu bukti bahwa lagunya bisa membuat banyak orang merasa terhubung. Dia pun sebenarnya tak selalu membawakan lagu "galau". Ada lagu bahagia, seperti "Ternyata Hanya Kamu" yang dia bawakan berduet dengan solois perempuan Brisia Jodie.

Stevan juga pernah merilis lagu Batak berjudul "Masihol" pada 2018.  Penyanyi yang menyimpan mimpi go international itu tidak memaksudkan semua lagunya bernuansa sendu. Akan tetapi, Stevan tidak menampik jika genre musik yang dia pilih dan timbre suaranya sesuai dengan tembang demikian.

Saat ini, Stevan yang merupakan alumnus Institut Kesenian Jakarta sedang menyiapkan album baru. "Akan ada 10 lagu di dalamnya. Lima lagu sudah dirilis sebagai single dan lima lagi di tahun ini. Aku mengajak kolaborasi banyak musisi dan komposer," ujar Stevan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement