Jumat 20 Jan 2023 22:14 WIB

David Crosby Tutup Usia di Umur 81

David Crosby terkenal sebagai pendiri The Byrds dan Crosby, Stills & Nash (CSN).

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi AS David Crosby (kanan) dan Graham Nash (kiri) tampil di konser amal di Tucson, AS, pada 10 Maret 2011 (diterbitkan ulang 19 Januari 2023). Crosby, penyanyi-penulis lagu yang ikut mendirikan The Byrds dan Crosby, Stills & Nash, telah meninggal dunia pada usia 81 tahun, demikian dikonfirmasi oleh humasnya.
Foto:

Meski Crosby tak lagi ada di dunia, Dance mengatakan jiwa baik dan humanis Crosby akan terus ada mengiringi. Dance menyebut kehadiran Crosby juga akan terus terasa melalui musik-musik legendarisnya.

"Kami akan sangat merindukannya. Dan saat ini, kami dengan hormat dan rendah hati meminta privasi untuk berduka dan berusaha menerima kehilangan ini. Terima kasih untuk cinta dan doa-doa (yang kalian berikan)," kata Dance.

Crosby pertama kali diperkenalkan sebagai anggota The Byrds di Rock & Roll Hall of Fame pada 1991. Dia lalu diperkenalkan sebagai anggota Crosby, Stills & Nash pada 1997. Band Crosby, Stills & Nash lalu mendapatkan satu anggota baru, Neil Young, dan berganti nama menjadi Crosby, Stills, Nash & Young.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement