Kamis 19 Jan 2023 15:35 WIB

Jin BTS Bagikan Foto Setelah Rampung Jalani Latihan Dasar Militer

Jin BTS menyelesaikan pelatihan dasar 5 pekan di kamp pelatihan garis depan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS membagikan foto seusai melaksanakan pelatihan dasar di militer. (ilustrasi)
Foto: Instagram/@bighit_ent
Jin BTS membagikan foto seusai melaksanakan pelatihan dasar di militer. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota tertua grup K-pop, BTS, Jin telah menyelesaikan pelatihan dasar militernya beberapa waktu lalu. Penyanyi bernama lahir Kim Seok-jin itu lantas membagikan foto pertama yang diambil setelah bergabung dengan militer, Rabu (18/1/2023) waktu setempat.

Pelantun lagu “The Astronaut” itu berbagi kabar dengan penggemarnya bahwa dia telah menyelesaikan pelatihan dasar selama lima pekan di kamp pelatihan garis depan. Jin memasuki pusat pelatihan perekrutan tentara Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, sekitar 60 kilometer utara Seoul, pada 13 Desember 2022. Sejak itu, Jin memulai 1,5 tahun tugas wajib militernya.

Baca Juga

"Saya bersenang-senang," tulis penyanyi berusia 30 tahun itu di laman komunitas penggemar Weverse dilansir Yonhap News, Kamis (19/1/2023).

Jin berbagi swafoto dan foto seluruh tubuhnya dalam balutan seragam militer untuk penggemar BTS, Army. ”Saya mengunggah gambar dengan izin dari militer. Kalian Army, semoga selalu bahagia dan sehat," tulis Jin.

 

Penyanyi kelahiran 4 Desember 1992 itu akan melanjutkan sisa masa tugasnya sebagai asisten instruktur di kamp pelatihan yang sama. Dia diperkirakan akan menuntaskan tugas militer pada 12 Juni 2024.

Sebelumnya, sebuah situs web untuk orang-orang tersayang agar tetap up to date dengan militer Korea, The Camp, membagikan foto baru Jin yang tersenyum lembut sambil berseragam pada 23 Desember 2022. Keberadaan Jin di militer terus menarik minat dan perhatian penggemarnya.

Pada awal bulan ini, label BTS, Bighit Music meminta para penggemar BTS, Army untuk tidak mengirim surat ke kamp pelatihan Jin. Bighit Music mengingatkan bahwa Jin ditempatkan di pusat pelatihan yang ditunjuk khusus untuk pelatihan militer bersama dengan personel militer reguler.

Karena itu, Jin akan kesulitan menyimpan surat dan hadiah tersebut. Bighit Music mengatakan mereka akan berupaya memastikan Jin dapat memeriksa semua pesan hangat yang ditinggalkan penggemar halaman komunitas penggemar di Weverse, menggunakan tagar #Dear_Jin_from_ARMY.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement