Kamis 19 Jan 2023 14:17 WIB

Film Michael Jackson akan Dibuat, Sisipkan Soal Pelecehan Seksual?

Film biopik berjudul Michael ini disutradarai oleh Antoine Fuqua.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Film biopik Michael JAckson akan segera digarap. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/JAN NIENHEYSEN GERMANY OUT
Film biopik Michael JAckson akan segera digarap. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film biopik Raja Pop Michael Jackson segera digarap. Kursi sutradara Antoine Fuqua akan menggarap film biopik Michael berjudul Michael. Keterlibatan Fuqua diharapkan dapat menghadirkan sebuah film yang tak hanya merayakan sosok Jackson tetapi juga menyajikan pemahaman mendalam mengenai kehidupan sang Raja Pop tersebut.

"Film-film Antoine menyajikan perspektif personal mengenai karakter-karakter luar biasa yang terus memikat hati penonton dunia," kata produser Bohemian Rhapsody, Graham King, yang juga terlibat sebagai produser untuk film Michael, seperti dilansir MovieWeb, 

Baca Juga

King optimistis tangan dingin Fuqua dapat menyulap Michael menjadi film biopik yang mampu merayakan serta memperingati sosok Jackson. Di saat yang sama, film tersebut juga akan memberikan pemahaman baru dan mendalam mengenai kehidupan Jackson.

"Saya percaya Antoine akan membuat film yang luar biasa dan menarik," kata King.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Chairman Lionsgate Motion Picture Group, Joe Drake. Menurut Drake, Fuqua merupakan sosok sutradara yang kuat dan memiliki perspektif. Oleh karena itu, Drake merasa bersyukur bahwa Michael akan menjadi proyek Fuqua selanjutnya.

"Kemampuan berceritanya yang visioner serta komitmennya dalam berkarya akan membuat Michael menjadi film yang tak akan terlupakan," ujar Drake.

Film Michael akan menyajikan kisah mengenai kehidupan pribadi dan karier Jackson semasa hidup. Berdasarkan sebuah laporan terbaru, film ini akan menyoroti kehidupan Jackson sejak meraih popularitas sebagai penyanyi anak dalam grup The Jackson 5 hingga mendulang kesuksesan besar di usia dewasa.

Laporan terbaru juga mengindikasikan bahwa Michael akan menyinggung dugaan pelecehan seksual yang sempat menyeret nama Jackson semasa hidupnya. Namun, belum diketahui bagaimana isu ini akan ditampilkan dalam film Michael.

Selain Fuqua dan King, film dari Lionsgate ini juga akan melibatkan John Logan sebagai penulis skenario. Selain itu, Michael Jackson Estate, John Branca, dan John McClain turut berpartisipasi sebagai co executor. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai sosok aktor yang akan memerankan Jackson dalam Michael.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement