Rabu 18 Jan 2023 15:12 WIB

Hugh Jackman Rasakan Pengalaman Menyentuh Ketika Syuting Film The Son

Perubahan Hugh Jackman mendapatkan respons positif dari kedua anaknya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Hugh Jackman mengalami pengalaman menyentuh ketika membintangi film The Son. (ilustrasi)
Foto: EPA
Hugh Jackman mengalami pengalaman menyentuh ketika membintangi film The Son. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman syuting film The Son tampaknya berhasil mengetuk hati Hugh Jackman sebagai orang tua. Seusai membintangi film tersebut, Jackman memperbaiki sikap dan cara dia berkomunikasi dengan anak-anaknya.

"Saya orang tua yang berbeda sekarang berkat film itu, saya lebih terbuka untuk menunjukkan sisi rapuh saya kepada mereka," jelas Jackman kepada Stephen Colbert dalam The Late Show, seperti dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga

Sebelum membintangi The Son, Jackman mengatakan dia terkadang tak mengomunikasikan sesuatu dengan anak-anaknya karena tak ingin mereka merasa terbebani. Namun setelah membintangi The Son, Jackman menyadari bahwa hal tersebut merupakan cara berkomunikasi dengan anak yang keliru.

Kini, Jackman memilih untuk lebih terbuka saat berkomunikasi dengan anak-anaknya. Jackman tak ingin komunikasi yang buruk membuat anak-anaknya merasa bahwa mereka melakukan kesalahan yang membuat mereka dibenci oleh ayah mereka.

Sebagai contoh, Jackman memilih untuk jujur bila tak mengetahui sesuatu. Dia pun tak ragu untuk berbagi cerita mengenai masalah yang sedang dia hadapi dan mungkin membuat sikapnya sedikit berubah.

"(Tidak berkomunikasi) itu tidak membantu, jadi sekarang saya mengatakan 'Hai anak-anak, maaf jika saya terasa menjauh. Saya sedang merasa cemas tentang masalah ini, dan bila saya bersikap tidak baik, itu bukan karena kalian'", lanjut Jackman.

Perubahan ini mendapatkan respons positif dari kedua anak Jackman yang kini berusia 17 tahun dan 22 tahun. Kedua anaknya mengungkapkan bahwa sebagai sosok ayah, Jackman tak harus mengetahui semua hal. Mereka lebih mengapresiasi sikap Jackman yang terbuka dan jujur saat berkomunikasi dengan mereka.

The Son merupakan film yang berkisah mengenai Peter (Jackman), seorang pria yang kehidupannya kini diisi oleh pasangan barunya, Beth (Vanessa Kirby), dan bayi mereka. Kehidupan Peter berubah setelah mantan istrinya, Kate (Laura Dern), muncul di rumahnya untuk mendiskusikan masalah kesehatan mental anak mereka, Nicholas (Zen McGrath).

Selain mendapatkan pelajaran berharga untuk menjadi sosok ayah yang lebih baik, Jackman juga dihadapkan pada situasi pelik saat proses syuting The Son. Situasi pelik ini muncul karena ayah Jackman meninggal dunia ketika dia sedang menjalani proses syuting.

Semua pengalaman tersebut membuka mata Jackman mengenai beragam ketakutan yang dihadapi oleh orang tua. Tak jarang, orang tua tak tahu harus berbuat apa, namun di saat yang sama tak tahu bagaimana caranya meminta bantuan.

"Anda melakukan yang terbaik, namun semuanya tampak tak berjalan lancar," ujar Jackman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement