Selasa 17 Jan 2023 19:36 WIB

Sudah Berapa Kali Anda Kena Covid-19? Ketahui Risikonya Tiap Terinfeksi Ulang

Sebagian orang sudah kena Covid-19 berulang kali.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sample antigen milik warga tersimpan di dalam boks di Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2022). Ada akumulasi data bahwa infeksi SARS-CoV-2 yang berulang dapat mengakumulasi risiko komplikasi jangka pendek dan jangka panjang.
Foto:

Di sisi lain, kewajiban mengenakan masker di Inggris sudah tidak diberlakukan lagi dan perjalanan ke luar negeri telah dibuka kembali. Seorang asisten profesor kebijakan dan manajemen kesehatan di Fakultas Kesehatan Masyarakat University of Maryland, Neil Sehgal, membagikan sudut pandangnya.

"Saya rasa sebagian besar orang yang tidak menggunakan masker hari ini, tidak tahu bahwa mereka harus melakukannya," kata Sehgal.

photo
Subvarian omicron BF. 7 - (Republika)

Ada orang yang terinfeksi ringan sebenarnya tidak begitu ringan, baik karena kesehatan yang mendasarinya maupun karena faktor sosial dalam hidup mereka. Dalam tujuh hari menjelang 9 Januari 2023, data terbaru pemerintah Inggris menyebutkan sudah ada 5.659 pasien yang dirawat di rumah sakit.

Dalam periode waktu yang sama (hingga 7 Januari 2023), telah dilaporkan 891 kematian. Itu terjadi dalam 28 hari setelah pasien dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement