Sabtu 14 Jan 2023 22:57 WIB

Perbandingan Adegan Ikonik Film Horor Legendaris Bayi Ajaib Versi 1982 dan 2023

Bayi Ajaib 2023 mempertahankan sejumlah adegan ikonik seperti versi 1982.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Perbandingan adegan ikonik film Bayi Ajaib versi 1982 dan 2023. (ilustrasi)
Foto: Falcon Pictures
Perbandingan adegan ikonik film Bayi Ajaib versi 1982 dan 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horor legendaris Bayi Ajaib dibuat ulang (remake) oleh rumah produksi Falcon Black. Dengan mengadopsi judul yang sama, film remake Bayi Ajaib 2023 mempertahankan sejumlah adegan ikonik yang sama seperti versi 1982.

Meski begitu, cerita yang dihadirkan tidak 100 persen sama. Ada beberapa adegan yang berbeda dan ditambah dengan pengeditan film yang mengikuti teknologi sekarang. Sebelum menonton film remake-nya, yuk simak apa saja adegan ikonik yang muncul di film remake?

Baca Juga

1. Istri kosim jatuh ke makam Albert

Dalam versi 1982, istri Kosim bernama Sumi, pergi ke dukun bayi untuk memeriksa kandungannya. Setelah selesai, Sumi segera pulang. Namun, di tengah perjalannya, dia mendapat pertanda buruk yang berakhir berada di makam Albert Dominique.

Meskipun berusaha kabur, sayangnya dia jatuh ke makam Albert. Dalam versi remake, adegan Sumi jatuh ke makam tetap ada. Namun, akan ada perubahan yang akan membuat penonton menjerit ketakutan.

2. Kandungan Sumi yang pindah ke punggung

Salah satu adegan Bayi Ajaib yang menempel di ingatan penonton adalah adegan kandungan Sumi yang pindah punggung. Setelah bertemu Albert, kandungan Sumi pindah ke punggung. Namun, masalah itu segera bisa diatasi oleh dukun bayi. Dalam versi remake, adegan itu tetap ada dengan sentuhan yang lebih menyeramkan.

3. Tubuh Didi dengan kepala Albert

Hal yang terbesit saat mendengar film Bayi Ajaib adalah bayi yang memiliki kepala kakek tua, Albert. Sosok ini sangat menakutkan yang akan membuat sepanjang malam Anda menjadi mimpi buruk. Terlebih ketika sang bayi (Didi) yang sudah tumbuh menjadi anak-anak, sosok Albert kerap ditampakkan hanya kepalanya saja. Albert yang memiliki tubuh anak-anak juga akan diperlihatkan dalam versi remake yang tidak kalah menyeramkan dengan versi 1982.

4. Rukiah Didi

Setelah rentetan teror oleh Albert yang merasuki Didi, Kosim memutuskan untuk merukiah anaknya. Adegan rukiah Didi diperlihatkan di kamarnya. Dalam versi remake, adegan tersebut tetap ada. Pose Albert yang memberontak ketika dikeluarkan dari tubuh Didi dijamin akan membuat penonton menjerit ketakutan.

Seperti diberitakan sebelumnya, film remake Bayi Ajaib diperankan oleh Vino G Bastian (Kosim), Sara Fajira (Laras), Desy Ratnasari (Yuni), Rifnu Wikana (Soleh), dan masih banyak lagi. Cerita yang diangkat berdasarkan cerita film versi tahun 1982 yang digarap oleh sutradara Tindra Rengat. Sudah tidak sabar menonton remake Bayi Ajaib 2023? Tunggu tayang di bioskop pada 19 Januari 2023.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement