Sabtu 14 Jan 2023 07:23 WIB

Film Horor Legendaris Bayi Ajaib Dibuat Ulang, Adipati Dolken: Buat Nostalgia

Bayi Ajaib versi asli jadi film horor legendaris dan populer pada zamannya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Poster Bayi Ajaib. Film ini mencoba mengenalkan anak muda terhadap film horor legendaris zaman dulu. (ilustrasi)
Foto: Falcon Pictures
Poster Bayi Ajaib. Film ini mencoba mengenalkan anak muda terhadap film horor legendaris zaman dulu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gala premier film remake Bayi Ajaib 2023 digelar pada Jumat (13/1/2023). Bayi Ajaib yang tayang tahun ini merupakan remake film horor legendaris yang dirilis pada 1982. Selain untuk nostalgia, kehadiran film ini juga hendak mengenalkan film horor zaman dulu kepada anak muda masa kini.

Adipati Dolken yang memerankan karakter antagonis bernama Dorman mengatakan, rilis remake Bayi Ajaib bisa menjadi selebrasi dan membuat orang yang dulu nonton film versi tahun 1982 bernostalgia kembali. Selain itu, dia juga ingin mengenalkan film legendaris ini kepada anak muda sekarang.

Baca Juga

“Uniknya kami tetap membawa ini pada tahun zaman dulu bukan era modern sekarang dan tribute to Bayi Ajaib gitu konsepnya, bukan mau bersaing dengan film lamanya,” ujarnya saat menghadiri gala premiere Bayi Ajaib di Falcon Pictures Jalan Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Film ini dimainkan di antaranya oleh Vino G Bastian (Kosim), Adipati Dolken (Dorman), Sara Fajira (Laras), dan Desy Ratnasari (Yuni). Mereka merasa, bermain dalam film yang sangat populer pada zamannya, cukup mentang.

Namun Sara tidak menganggap nama besar Bayi Ajaib sebagai beban. “Kalau beban, enggak, ya. Alhamdulillah sebagai tantangan buat kami. Jangan dianggap beban, nanti jadi tidak maksimal mengerjakannya. Kami benar tulus mengerjakan ini supaya hasilnya baik dan lancar semuanya,” kata Sarah.

Produser Falcon Pictures, Frederica, berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Sang sutradara, Rako Prijanto, juga berterima kasih dan berharap film ini bisa menjadi hype.

Film remake Bayi Ajaib 2023 mengangkat cerita yang diangkat berdasarkan film versi 1982 yang digarap oleh sutradara Tindra Rengat. Film Bayi Ajaib versi 2023 menceritakan sebuah keluarga Kosim dan Laras. Kosim dikenal sebagai orang kaya yang akan mencalonkan diri menjadi kepala desa. Di tengah persiapan pencalonan itu, istrinya, Laras, hamil anak pertamanya.

Pada saat bersamaan, Dorman yang terkenal sebagai dukun menggunakan ilmu hitam untuk meminta harta. Dia meminta kepada arwah leluhurnya, Albert; dan menjanjikan Albert kehidupan baru. Hingga suatu saat Dorman bertemu dengan Laras.

Kejadian buruk apa yang akan terjadi selanjutnya? Bayi Ajaib akan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement