Rabu 11 Jan 2023 15:40 WIB

Fabelmans-Banshees Menangkan Penghargaan Tertinggi Golden Globe

Fabelmans karya Steven Spielberg unggul di Golden Globes.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Steven Spielberg (tengah) berpose dengan  Judd Hirsch, Gabriel LaBelle, Michelle Williams, dan Paul Dano sambil memengang piala Golden Globe untuk kategori Best Motion Picture, Drama untuk The Fabelmans di Beverly Hilton Hotel, California, AS, Selasa (10/1/2023).
Foto:

Golden Globe berlangsung sebagian besar seperti di tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada monolog yang menggigit dari komedian dan pembawa acara Jerrod Carmichael yang membuka acara dengan bercanda, "Saya di sini karena saya berkulit hitam."

"Suatu hari Anda membuat teh mint di rumah. Keesokan harinya Anda diundang untuk menjadi wajah Hitam dari organisasi kulit putih yang diperangi," ujar Carmichael pada upacara yang disiarkan langsung di jaringan Comcast Corp's NBC dan layanan streaming Peacock.

Daftar pemenang mencerminkan keragaman yang luas. Sekitar 200 jurnalis dan lainnya dari industri film internasional memilih Globes tahun ini. Di antara pemilih tersebut, hampir 52 persen memiliki ras dan etnis yang beragam, termasuk 10 persen berkulit hitam, menurut HFPA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement