Jumat 26 May 2023 13:09 WIB

Waralaba Indiana Jones akan Berlanjut Meski tanpa Harrison Ford

Indiana Jones and the Dial of Destiny jadi film terakhir Harrison Ford sebagai Indy.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Harrison Ford dalam salah satu adegan film Indiana Jones and the Dial of Destiny.
Foto: Dok Lucasfilm
Aktor Harrison Ford dalam salah satu adegan film Indiana Jones and the Dial of Destiny.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy menyebut, franchise Indiana Jones dapat berlanjut meski tanpa Harrison Ford. Aktor berusia 80 tahun itu akan kembali sebagai arkeolog heroik untuk terakhir kalinya dalam Indiana Jones and the Dial of Destiny. Namun, Kennedy tidak mengesampingkan petualangan masa depan tanpa sang bintang.

"Ini entri terakhir Harrison. Begitulah cara kami melihat franchise Indy. Maksud saya, sejujurnya saat ini jika kami melakukan sesuatu, itu mungkin di televisi yang serius, tetapi kami tidak melakukan apa pun untuk menggantikan Indiana Jones. Itu saja," ujar Keneddy di podcast Dagobah Dispatch, seperti dilansir laman AceShowbiz, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga

Ford telah berkali-kali menyatakan bahwa film tersebut adalah peran terakhirnya karena Indy. Sementara, Kennedy telah meyakinkan penggemar bahwa karakter tersebut tidak akan diubah.

"Ada lima film yang dibuat Harrison Ford, dan dia sangat spesifik dan unik dalam menciptakan peran ini. Steven (Spielberg) setuju, kami tidak akan mengubah itu," ujar Kennedy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement