Sabtu 10 Feb 2024 13:57 WIB

Lima Karakter Film Petualangan Terbaik Populer di Seluruh Dunia

Film tentang petualangan bisa menyajikan dunia yang sangat berbeda di layar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Aktor Harrison Ford berperan sebagai Indiana Jones di film Indiana Jones and The Dial of Destiny
Foto: Dok Lucasfilm
Aktor Harrison Ford berperan sebagai Indiana Jones di film Indiana Jones and The Dial of Destiny

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film tentang petualangan menjadi salah satu favorit di kalangan penonton. Alasannya film tentang petualangan bisa menyajikan dunia yang sangat berbeda di layar untuk dinikmati penonton.

Meskipun terdapat banyak sekali film petualangan yang populer, ada beberapa film yang lebih berkesan daripada yang lain. Faktor lainnya adalah soal karakter utama dalam film. Berikut karakter para petualang film yang akan selalu menonjol dari masa ke masa, seperti dilansir dari laman Collider, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga

1. Indiana Jones (Harrison Ford)

Seri Indiana Jones (1981-2023)

Indiana Jones (Harrison Ford) dinobatkan sebagai petualang terhebat dalam sejarah film. Hal ini karena petualangannya dalam mencari harta karun yang tak ternilai harganya. Penampilan pertamanya adalah di Raiders of the Lost Ark, di mana dia mencari Tabut Perjanjian yang disebutkan dalam Perjanjian Lama di gurun Mesir.

Sejak itu, ia mencari batu Sankara ajaib di India, Cawan Suci di Timur Tengah, Tengkorak Kristal ekstra-terestrial di Amazon, dan artefak penjelajah waktu yang dikenal sebagai Dial of Destiny di sekitar Mediterania.

Meskipun terkadang dia datang dengan tangan kosong, hal ini biasanya tidak masalah baginya selama hartanya hilang demi kebaikan yang lebih besar. Namun selain menemukan beberapa artefak paling legendaris di dunia, dia juga seorang pejuang yang disegani dan teman setia. Ditambah lagi, ada bullwhip ikonik yang selalu ada dan digunakan sebagai senjata.

Dia sudah berkeliling dunia, dan sejauh ini, belum ada lawan yang mampu menjadi pesaing sengit sehingga menjadikan Indiana Jones sebagai petualang film terhebat. 

2. Bilbo Baggins (Martin Freeman)

Seri The Hobbit (2012-2014)

Bilbo Baggins (Martin Freeman) dari trilogi The Hobbit mengisahkan sosok anak kecil yang biasa-biasa saja. Dia tinggal di Shire dan tidak punya alasan untuk melakukan apa pun selain tetap di rumahnya, sampai ada kesempatan untuk berpetualang. 

Gandalf (Sir Ian McKellen) meyakinkan Bilbo untuk bergabung dengannya dan 13 kurcaci memulai misi berbahaya untuk membunuh seekor naga dan merebut kembali kerajaan kurcaci Erebor yang hilang. BIlbo awalnya merasa khawatir. Namun pada akhirnya, dia menyerah pada inner child-nya dan meninggalkan Shire untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

Untuk waktu yang lama, dia adalah satu-satunya hobbit dalam sejarah yang melakukan hal seperti itu dan menjadi sebuah perjalanan. Dia bertemu banyak makhluk aneh dan misterius, menemukan cincin Sauron yang hilang, mengakali seekor naga, dan melihat hal-hal yang belum pernah dilihat oleh hobbit sebelumnya. Meskipun ia bertubuh kecil, tetapi berhasil menjaga dirinya sendiri dengan cukup baik di perjalanan. Dia berani melakukan hal-hal yang tidak dilakukan oleh hobbit lain pada saat itu. Inilah yang membuatnya menjadi seorang petualang hebat.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement