Selasa 04 Jul 2023 12:56 WIB

Sutradara Indiana Jones 5 Bahas Elemen Mistik dalam Filmnya

Film Indiana Jones and the Dial of Destiny juga menghadirkan relikui.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Harrison Ford berperan sebagai Indiana Jones di film Indiana Jones and The Dial of Destiny.
Foto: Dok Lucasfilm
Aktor Harrison Ford berperan sebagai Indiana Jones di film Indiana Jones and The Dial of Destiny.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Indiana Jones and the Dial of Destiny James, James Mangold (59 tahun), membahas soal elemen mistik dalam filmnya. Serial film kelima menampilkan Indy (Harrison Ford) dan putri baptisnya Phoebe Waller-Bridge (Helena Shaw) ketika mereka mencoba dan menemukan perangkat yang akan mengubah sejarah.

Mangold mengatakan, dia bersama rekan penulisnya banyak mendiskusikan mengenai plot cerita. Namun, yang dibahas tidak terlalu kontroversial karena serial film ini dicoba kemas dengan elegan.

Baca Juga

"Relikui selalu menentukan babak ketiga dan kekuatan relikui menentukan keajaiban film," kata Mangold kepada ComicBook.com saat membahas elemen perjalanan waktu Indiana Jones, dilansir AceShowBiz, Selasa (4/7/2023).

Mangold menyebut, pihaknya bisa membahas soal Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant), Cawan Suci (Holy Grail), atau peninggalan lain. Namun, apa pun yang terjadi di babak ketiga biasanya semacam reaksi terhadap keajaiban, kekuatan, dan mistisisme yang dimiliki oleh relikui itu sendiri. Biasanya itu sangat mencengangkan.

"Saya pikir itu telah menjadi pokok dari semua film bahwa setiap film berakhir dengan semacam peristiwa ajaib dan tak dapat dijelaskan. Ini memaksa dokter dan ilmuwan harus bergulat dengan bagaimana dia akan menjelaskannya dengan logika sederhana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement