Senin 03 Jul 2023 17:40 WIB

Tetap Sehat Meski Usia Sudah 80-an, Ini 'Rahasia' Aktor Indiana Jones Harrison Ford

Bagaimana cara Harrison Ford menjaga kesehatan di usia yang sudah tidak muda lagi?

Rep: Mgrol146/ Red: Qommarria Rostanti
Harrison Ford. Harrison Ford membagikan tips menjaga kesehatan pada usia yang sudah tidak muda lagi.
Foto: EPA
Harrison Ford. Harrison Ford membagikan tips menjaga kesehatan pada usia yang sudah tidak muda lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Harrison Ford memesona pencinta film sebagai Han Solo atau Indiana Jones pada 1970-an dan 1980-an. Meski tahun ini akan menginjak usia ke-81 tahun, penampilan Harrison Ford pada film Indiana Jones and the Dial of Destiny (Indiana Jones 5) tetap membuat penonton terkesima.

Mungkin banyak penggemar penasaran, bagaimana cara Ford menjaga kesehatan di usianya yang sudah tidak muda lagi? Apa yang dilakukan Ford untuk mempertahankan kesehatan yang baik selama bertahun-tahun?

Baca Juga

Ford tidak banyak bicara selama bertahun-tahun tentang rutinitas hariannya. Namun ada satu hal pasti yaitu dia mempraktikkan "makan bersih" dan menghilangkan susu dan daging dari dietnya.

Dilansir laman Eat This Not That baru-baru ini, pada Februari 2020 Ford duduk bersama Ellen Degeneres di acaranya dan membuka tentang kebiasaan dan pilihan makannya. "Kamu terlihat bagus. Kamu terlihat sangat bagus," kata Degeneres, diikuti tepuk tangan meriah dari penonton studio.

 

Ford bercanda dengan Degeneres dengan mengatakan, "Terima kasih. Seperti apa penampilan saya sebelumnya".

Ketika ditanya apa yang dia lakukan untuk tetap sehat, Ford menjawab, "(Saya) praktis tidak melakukan apa-apa. Saya makan sayur dan ikan. Benar-benar membosankan".

Dia kemudian memberi tahu Degeneres bahwa dia telah berhenti mengonsumsi susu dan daging. Ketika ditanya mengapa Ford memutuskan untuk membuat pilihan diet ini, Ford menjawab, "Saya baru saja memutuskan bahwa saya bosan makan daging dan saya tahu itu tidak terlalu baik untuk planet ini, dan itu tidak terlalu baik untuk saya".

Penggemar Ford mungkin tidak terkejut dengan keputusan pribadinya ini, terutama jika mereka menyadari kecintaannya terhadap lingkungan. Faktanya, Ford berbicara kepada PBB pada 2019 tentang pentingnya merawat planet bumi.

Seiring dengan kebiasaan makan Ford yang bersih, dia juga tetap aktif setiap hari. Saat berbicara dengan Degeneres, Ford mengungkapkan bahwa dia suka bersepeda dan tenis.

"Ada fotomu sedang bersepeda, lihat lenganmu," kata Degeneres.

"Tidak, saya tidak berolahraga seperti orang gila. Saya berolahraga sedikit. Maksud saya, saya mengendarai sepeda dan bermain tenis," kata Ford.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement