Kamis 13 Jul 2023 08:35 WIB

Film Mission: Impossible 7 Banjir Pujian, Diprediksi Bisa 'Balik Modal' dalam Sepekan

Film terbaru Mission: Impossible mendapat pujian dari kritikus.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One.
Foto: Paramount Pictures
Poster film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One atau Mission: Impossible 7 diharapkan mampu "mengembalikan" seluruh biaya produksinya hanya dalam sepekan. Angsuran terbaru dalam waralaba Mission: Impossible melihat Ethan Hunt (Tom Cruise) melawan organisasi bayangan baru dengan koneksi ke masa lalunya.

Film ini mendapat pujian kritis. Bahkan, ada yang memujinya sebagai film Mission: Impossible terbaik yang pernah dibuat.

Baca Juga

Deadline melaporkan Mission: Impossible terbaru juga dapat mengharapkan kesuksesan box office di seluruh dunia. Proyeksi saat ini menempatkan pendapatan film di seluruh dunia pada 250 juta dolar AS dalam lima hari pertama.

Artinya, film kemungkinan besar akan mendapatkan kembali hampir semua anggaran produksinya sebesar 290 juta dolar AS di pekan pertama peluncurannya. Seberapa sukses Mission Impossible 7?

Laporan awal dari Mission: Impossible 7 box office mengindikasikan bahwa film tersebut akan menghasilkan 90 juta dolar AS di dalam negeri selama sepekan pembukaannya. Ini akan menjadikannya pembukaan domestik tertinggi untuk film Mission: Impossible mana pun, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Mission: Impossible-Fallout yang dibuka dengan 61,2 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya.

Karena besarnya pembukaan yang diharapkan, Mission: 7 menjadi film Mission: Impossible paling sukses sepanjang masa. Namun, anggaran produksi sebesar 290 juta dolar AS tidak memperhitungkan biaya lain seputar film tersebut.

Ini termasuk mengiklankan film dan potongan bioskop yang didapat dari penjualan tiket. Dengan penambahan ini, Mission: Impossible 7 perlu menghasilkan setidaknya 800 juta dolar AS di box office untuk dianggap sukses.

Ini berarti film tersebut harus menjadi film Mission: Impossible dengan pendapatan kotor tertinggi yang pernah dibuat, sebuah rekor yang saat ini dipegang oleh Fallout yang menghasilkan lebih dari 791 juta dolar AS secara global. Dilansir Screen Rant, Rabu (12/7/2023), mengingat penerimaan yang sangat positif untuk Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One, entri terbaru mungkin menghasilkan cukup uang di box office untuk mendapat untung. Namun, dengan film beranggaran besar seperti The Flash dan Indiana Jones 5 yang berkinerja buruk dalam beberapa pekan terakhir dan persaingan ketat dari Barbie dan Oppenheimer pada pekan berikutnya, tidak ada yang tahu apakah Mission: Impossible 7 akan mengalami nasib yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement