Selasa 11 Jul 2023 18:03 WIB

Aktor Cillian Murphy Pakai Rokok Palsu di Film Oppenheimer

Dalam film Oppenheimer, Cillian Murphy berperan jadi perokok berat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Cillian Murphy. Dia menghirup rokok palsu selama syuting film terbarunya Oppenheimer.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Aktor Cillian Murphy. Dia menghirup rokok palsu selama syuting film terbarunya Oppenheimer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Cillian Murphy mengatakan, dia menghirup rokok palsu selama syuting film terbarunya Oppenheimer dan serial "Peaky Blinders". Dalam Oppenheimer, dia berperan sebagai ilmuwan perokok berat J Robert Oppenheimer karya Christopher Nolan.

Sementara di serial "Peaky Blinders", dia menjadi pemimpin geng Tommy Shelby. Properti rokok dan pipa yang selama ini dia gunakan tidak mengandung tembakau atau nikotin.

Baca Juga

Namun, itu masih memancarkan zat karsinogen yang menyebabkan penyakit kanker. Dia mengatakan rokok dan pipa telah membunuh karakternya dalam Oppenheimer. “Saya sudah merokok banyak rokok palsu untuk Peaky dan karakter selanjutnya juga. Rokok tidak baik untuk dirimu,” kata Murphy, dikutip NME, Selasa (11/7/2023).

Selain merokok ratusan rokok palsu selama bertahun-tahun untuk perannya, dia juga mengaku tidak menikmati penurunan berat badan selama syuting Oppenheimer. Demi mendukung perannya, dia berubah menjadi kurus.

“Anda menjadi sedikit kompetitif dengan diri Anda sendiri di mana ini tidak sehat. Saya tidak menyarankannya,” ujarnya.

Oppenheimer yang dijuluki sebagai Bapak Bom Atom adalah seorang fisikawan yang dikenal karena kontribusinya pada Proyek Manhattan. Proyek tersebut berlangsung di Amerika Serikat (AS) selama Perang Dunia Kedua dan mengarah pada pembuatan bom atom pertama.

Bom-bom itu kemudian digunakan untuk menghancurkan dua kota di Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki dan membunuh ratusan ribu orang. Selain Murphy, aktor lain yang juga membintangi Oppenheimer adalah Florence Pugh, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., Josh Hartnett, Casey Affleck, Rami Malek dan Kenneth Branagh. Film tersebut akan dirilis pada 21 Juli 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement