Kamis 05 Jan 2023 13:20 WIB

Dave Bautista Lega tak Lagi Bergabung dengan Marvel

Dave Bautista merupakan pemeran Drax di film-film Marvel.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Dave Bautista (kiri) tampil di cuplikan film Knock at the Cabin. Bautista merasa lega sudah tidak lagi terikat dengan Marvel. Selama 10 tahun terakhir, Bautista menjadi pemeran karakter Drax the Destroyer.
Foto: Dok Universal
Aktor Dave Bautista (kiri) tampil di cuplikan film Knock at the Cabin. Bautista merasa lega sudah tidak lagi terikat dengan Marvel. Selama 10 tahun terakhir, Bautista menjadi pemeran karakter Drax the Destroyer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Dave Bautista mengaku senang tak lagi bergabung dengan Marvel dengan meninggalkan peran konyolnya sebagai Drax the Destroyer. Ini adalah peran yang telah berlangsung hampir 10 tahun di tujuh proyek MCU yang berbeda.

"Saya sangat berterima kasih untuk Drax. Aku mencintainya. Tapi ada kelegaan (bahwa ini sudah berakhir)," kata Bautista, dilansir Variety, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga

Menurut Bautista, pengalaman menjadi Drax tidak semuanya menyenangkan. Ia mengaku sulit memainkan peran itu.

"Proses riasannya bikin merana, dan saya tidak yakin ingin Drax menjadi warisan saya, ini adalah penampilan yang konyol, dan saya ingin melakukan hal yang lebih dramatis," ucap Bautista.

 

Mengetahui bahwa 2023 akan menjadi tahun yang sangat penting untuk karier aktingnya, Bautista mulai bermain dengan peran-peran yang memiliki banyak dialog dan lebih serius. Seperti gebrakan dalam Knives Out: Glass Onion yang tayang di tahun baru, lalu Knock at the Cabin karya M Night Shyamalan, serta peran yang diperluas dalam sekuel Dune arahan Denis Villeneuve.

Sementara itu, Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan menjadi film terakhirnya di Marvel. Bautista mengatakan proyek film 2023 lainnya adalah langkah ke arah yang lebih benar dalam membentuk karier aktingnya selepas dari Marvel.

Bautista menyebut, film thriller baru Shyamalan, Knock at the Cabin, merupakan film dengan porsi dialog terbanyak untuknya.

"Banyak sekali monolog. Kami membuat film, dan itu sangat mahal. Dan kami syuting dengan satu kamera, jadi kita tidak perlu kemewahan untuk mengedit. Ini satu-satunya kesempatan saya, dan saya membutuhkan pengambilan yang sempurna. Meskipun ini banyak tekanan. Saya ingin mengingat dialog, tetapi tidak mengorbankan emosi adegannya," kata dia.

Dune: Part Two akan menandai film ketiga arahan Denis Villeneuve yang dibintangi Bautista setelah Blade Runner 2049 dan Dune. Ia mengaku sangat senang jika menjadi pilihan pertama Villeneuve dalam daftarnya, bahkan bersedia berakting tanpa dibayar.

"Saya rasa, begitulah cara saya mengetahui seberapa baik saya bisa melakukannya. Dia memunculkan yang terbaik dalam diri saya. Dia melihat saya dari sudut pandang yang berbeda, melihat karakter yang saya inginkan. Mungkin begitulah cara saya memecahkan teka-teki," papar Bautista.

Meski menginginkan karakter dengan banyak dialog, Bautista mengaku bahwa dirinya tidak peduli dengan pamor. Dia mengaku tidak menjalani hidup glamor, tidak peduli dengan sorotan, dan tidak peduli dengan ketenaran, serta hanya ingin menjadi aktor yang lebih baik.

"Saya hanya ingin menjadi aktor yang lebih baik. Saya ingin rasa hormat dari rekan-rekan saya. Saya tidak butuh penghargaan, saya benar-benar tidak butuh. Ini tentang pengalaman, tentang mengetahui bahwa saya mencapai sesuatu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement