Jumat 16 Feb 2024 22:03 WIB

Pesona Dakota Johnson Perankan Sosok Pahlawan Super Madame Web

Madame Web juga hadirkan thriller psikologis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan di film Madame Web.
Foto: Dok Sony Pictures
Foto adegan di film Madame Web.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dakota Johnson menunjukkan performa mengagumkan sebagai sosok Cassie Webb di film terbaru dari Sony Pictures, Madame Web. Johnson menghidupkan karakter Cassie dengan baik, yang dalam cerita berprofesi sebagai tenaga paramedis darurat di Manhattan.

Cassie tinggal seorang diri. Ibu Cassie meninggal dunia saat melahirkan dirinya di pedalaman Peru. Dia menyimpan kekecewaan terhadap ibunya, yang dia anggap lebih mementingkan riset sebagai ilmuwan di Peru, dibanding menjaga janin dalam kandungan.

Baca Juga

Lewat dialog-dialognya, Cassie cenderung mengekspresikan kepahitan. Dia enggan berkomitmen dan sebisa mungkin menyingkir dari pergaulan. Cassie hanya akrab dengan segelintir orang. Salah satunya adalah rekan kerjanya yang bernama Ben (Adam Scott).

photo
Foto adegan di film Madame Web. - (Dok Sony Pictures)

Tokoh Cassie yang diperankan Johnson itu merupakan "awal mula" dari sosok Madame Web, pemilik kekuatan super yang berasal laba-laba. Bagi pembaca komik Marvel, tentu tidak asing dengan sosok ini, serta pasti tahu keterkaitannya dengan Spider-Man yang terkenal. Namun, dalam film, hubungan itu hanya digambarkan secara tersirat.

 

Sutradara film Madame Web, SJ  Clarkson, menyebut sosok Madame Web tidak seperti pahlawan super lainnya. Dia merupakan salah satu karakter dari komik Marvel yang paling misterius dan sulit dipahami, dengan kekuatan pikiran dan kemampuan melihat kilasan masa depan.

"Kebanyakan kekuatan pahlawan super berasal dari keunggulan fisik dan ketangkasan. Dengan Madame Web, semuanya bersifat psikologis," ungkap Clarkson, dikutip dari catatan produksi Columbia Pictures, yang didistribusikan oleh Sony Pictures.

Menurut Clarkson, hal yang paling memesona dari Madame Web adalah kenyataan bahwa kekuatan super itu ada pada pikirannya. Bagi Clarkson, kekuatan pikiran memiliki potensi yang tak terbatas, sesuatu yang sangat kuat dan bertenaga, sehingga amat menjanjikan untuk dieksplorasi dalam sebuah film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement