Jumat 16 Dec 2022 12:15 WIB

Sutradara: Alm Ustadz Uje Dulu Ingin Main Film Balada Si Roy, Bilang ke Gol A Gong

Anak alm ustadz Uje, Abidzar Al Ghifari, menjadi pemeran utama Balada Si Roy.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Perhelatan Jakarta Film Week 2022 akan dibuka dengan penayangan film Balada Si Roy.
Foto: Rahma Sulistya/Republika
Perhelatan Jakarta Film Week 2022 akan dibuka dengan penayangan film Balada Si Roy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abidzal Al Ghifari, anak dari almarhum ustadz Jefri Al Buchori (Uje), terpilih sebagai pemeran Roy dalam film yang diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama, Balada Si Roy. Ternyata, sang ayah semasa hidupnya pernah meminta untuk berperan sebagai Roy kepada penulis Gol A Gong.

Sutradara Fajar Nugros mengetahui hal tersebut saat mengabarkan pada Gong bahwa Abidzar akan berperan sebagai Roy. "Waktu itu kabarin Mas Gong lewat SMS," ungkap Fajar dalam peluncuran trailer dan soundtrack Balada Si Roy di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga

Menurut Fajar, Gong menceritakan bahwa Uje juga sempat ingin memerankan Roy. "Mas Gong bilang dulu bapaknya pernah minta jadi Roy, sekarang anaknya terpilih, mungkin sudah takdirnya," kata Fajar.

 

Mengetahui fakta tersebut, Abidzar juga sempat merasa kaget. Ia akhirnya berpanutan pada gaya sang ayah sebagai remaja 1980-an. Abidzar juga sempat bertanya pada sang ibu untuk mengetahui gambaran kehidupan di masa itu karena novel Balada Si Roy populer di waktu tersebut.

"Sempat tanya-tanya ke nyokap, karena gue buta banget kegiatan 1980-an, dan juga apa yang nyokap lakuin saat jatuh cinta sama bokap. Karena cuma bisa liat visual bokap tahun segitu dari online, dari situ,” ungkap Abidzar.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement