Selasa 22 Nov 2022 08:36 WIB

Pakai Efek De-Aging, Harrison Ford Kembali Muda di Indiana Jones 5

Indiana Jones 5 akan tayang di bioskop pada 30 Juni 2023.

Aksi Harrison Ford dalam salah satu film Indiana Jones. Indiana Jones 5 mengambil latar belakang pada tahun 1969.
Foto: BBC
Aksi Harrison Ford dalam salah satu film Indiana Jones. Indiana Jones 5 mengambil latar belakang pada tahun 1969.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harrison Ford kembali muda dalam film Indiana Jones 5. Hal itu dimungkinkan dengan menggunakan efek visual.

Penggunaan teknologi de-aging ini hanya digunakan pada bagian pembuka film yang berlatarkan kastil pada tahun 1944 agar usia Ford sesuai dengan trilogi aslinya. Adegan tersebut mengadu domba Indiana dengan sekelompok Nazi.

Baca Juga

"Kemudian kita akan dibawa ke tahun 1969. Ini agar penonton tidak mengalami perubahan yang signifikan antara tahun 1940-an dan 1960-an sehingga dapat merasakan semangat di masa-masa itu yang menjadi awal dari sekarang," ujar sutradara Indiana Jones 5, James Mangold, dilansir Variety, Selasa (22/11/2022).

Dengan adanya penggunaan teknologi ini diharapkan dapat membuat penonton seperti menemukan rekaman dari 40 tahun yang lalu. "Kami mengajak Anda berpetualang, menemukan sesuatu yang dicari Indy dan Anda langsung merasakan, 'Saya ada di film Indiana Jones'," kata produser Kathleen Kennedy.

 

Beberapa teknik digunakan untuk menarik urutan, termasuk perangkat lunak ILM baru yang menelusuri materi arsip dari Harrison Ford yang lebih muda sebelum mencocokannya dengan rekaman yang baru diambil. Sebagian besar Indiana Jones 5 mengambil latar belakang pada tahun 1969. Film ini akan mengembalikan waralaba ke akar Raiders of the Lost Ark yang membuat Indiana berhadapan dengan Nazi.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement