Selasa 18 Oct 2022 14:59 WIB

Masuk Marvel Cinematic Universe, Harrison Ford Tampil di Captain America: New World Order

Harrison Ford menjadi Thunderbolt di Captain America: New World Order.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Harrison Ford bergabung dengan Marvel Cinematic Universe lewat film Captain America: New World Order.
Foto: EPA
Aktor Harrison Ford bergabung dengan Marvel Cinematic Universe lewat film Captain America: New World Order.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harrison Ford masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Aktor legendaris itu akan berperan sebagai Thaddeus "Thunderbolt" Ross, menggantikan mendiang William Hurt, untuk Captain America: New World Order.

Film yang akan dirilis pada 2024 itu menampilkan Anthony Mackie sebagai bintang utama. Film Captain America ​​keempat mengikuti peristiwa seri Disney+ 2021 The Falcon and the Winter Soldier (FAWS).

Baca Juga

Skenario film ditulis oleh Malcolm Spellman sebagai kepala penulis bersama stafnya yang juga penulis FAWS, Dalan Musson. Film akan diarahkan oleh Julius Onah yang juga dikenal sebagai sutradara Luce dan The Cloverfield Paradox.

Hanya saja, Ford tampaknya tidak akan main di Thunderbolts. Ini adalah tim anti-pahlawan Marvel yang dijadwalkan untuk segera mengikuti Captain America 4, dikutip dari Variety, Selasa (18/10/2022).

 

Hurt pertama kali memerankan Ross dalam film fitur kedua Marvel Studios, The Incredible Hulk tahun 2008. Ia berperan sebagai seorang jenderal Angkatan Darat AS yang punya posisi penting dalam mengubah ilmuwan Bruce Banner (saat itu diperankan oleh Edward Norton) menjadi Hulk.

Ross kemudian menghabiskan sisa film untuk berburu Banner. Ross muncul lagi di Captain America: Civil War (2016) sebagai Sekretaris Negara. Dia bertugas menegakkan Kesepakatan Sokovia yang dimaksudkan untuk membatasi tindakan Avengers. Setelah akting cemerlang singkat di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, penampilan terakhir Hurt sebagai Ross adalah di Black Widow tahun 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement