Senin 24 Oct 2022 22:57 WIB

Angelina Jolie akan Perankan Penyanyi Opera di Film Terbarunya

Angelina Jolie akan menjadi penyanyi opera di film terbarunya 'Maria'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Angelina Jolie akan menjadi penyanyi opera di film terbarunya 'Maria'.
Foto: EPA
Angelina Jolie akan menjadi penyanyi opera di film terbarunya 'Maria'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angelina Jolie akan berperan sebagai penyanyi opera Yunani kelahiran Amerika bernama Maria Callas dalam film terbaru karya sutradara Pablo Larraín, Maria. Kabar tentang peran itu diumumkan Jolie pada akhir pekan lalu.

Film itu dibuat berdasarkan kisah nyata, dan menceritakan kisah penuh gejolak, indah, dan tragis, dari kehidupan penyanyi opera terbesar di dunia. Maria akan dihidupkan kembali dalam film dan ditata ulang pada waktu hari-hari terakhirnya di Paris tahun 1970-an.

Baca Juga

Steven Knight yang juga menulis film Larraín tahun 2021 Spencer yang dibintangi Kristen Stewart sebagai Putri Diana, kembali menulis skenario untuk film Maria itu.

"Saya sangat serius bertanggung jawab atas kehidupan dan warisan Maria. Saya akan memberikan semua yang saya bisa untuk memenuhi tantangan itu," kata Jolie, yang saat ini sedang dalam pasca-produksi untuk film kelimanya sebagai sutradara, Without Blood, dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (24/10/2022).

"Pablo Larraín adalah sutradara yang telah lama saya kagumi. Diberi kesempatan untuk menceritakan lebih banyak kisah Maria bersamanya, dan dengan naskah yang ditulis oleh Steven Knight, adalah sebuah mimpi," kata dia lagi.

Begitu pula dengan Larraín yang merasa senang memiliki kesempatan menggabungkan dua hasratnya yang paling dalam dan pribadi, sinema dan opera, bersama sesosok Angelina Jolie.

"Untuk melakukan ini dengan Angelina, seorang seniman yang sangat berani dan banyak ingin tahu, adalah kesempatan yang menarik. Sebuah hadiah yang nyata," ungkap Larraín.

Maria Callas adalah seorang pemain opera Amerika-Yunani yang jangkauan vokalnya mencapai tiga oktaf. Menurut The Guardian, ia meninggal pada 1977 karena serangan jantung pada usia 53 tahun, saat berada di Paris.

Film sutradara Larraín 2016 Jackie yang dibintangi Natalie Portman sebagai Jacqueline Kennedy Onassis, membuat sang bintang mendapatkan nominasi Oscar Aktris Terbaik. Sementara Stewart dinominasikan untuk penghargaan yang sama di Academy Awards tahun lalu untuk film Spencer.

Kehidupan Maria terutama terkait dengan masalah Jackie, karena penyanyi opera itu memiliki hubungan dengan Aristoteles Onassis, yang dinikahi Kennedy pada Oktober 1968, hampir lima tahun setelah pembunuhan Presiden John F Kennedy, menurut The Hollywood Reporter.

Sementara itu, film yang mengangkat kisah Maria Callas juga pernah dimainkan oleh bintang Swedia The Girl with the Dragon Tattoo, Noomi Rapace. Ia berperan sebagai penyanyi opera itu pada 2015 dalam film berjudul Callas dari sutradara Mulan Niki Caro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement