Senin 17 Oct 2022 19:38 WIB

Drake dan The Weeknd Boikot Grammy untuk Kedua Kalinya

Drake dan The Weeknd menilai cara kerja Recording Academy tidak transparan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Drake. Untuk kali kedua, Drake kembali memboikot Grammy Awards. The Weeknd juga melakukan hal serupa.
Foto:

Meskipun memenangkan kedua kategori tersebut, Drake mengungkapkan ambivalensi tentang bagaimana Grammy tampaknya telah membuat single tersebut masuk dalam kategori yang tidak pas. Penyanyi berusia 35 tahun itu merasa seperti kategori tersebut dipaksakan.

"Walaupun “Hotline Bling” bukan lagu rap… satu-satunya kategori yang bisa mereka masukkan ke dalam lagu saya adalah kategori rap," kata penyanyi "God’s Plan" itu menjelaskan di acara radio OVO Sound sehari setelah gelaran Grammy 2017.

Drake merasa mungkin itu dimasukkan dalam kategori rap karena dirinya pernah nge-rap di lagu sebelumnya atau karena dirinya berkulit hitam. Dia suka dunia rap dan komunitas rap, tetapi ia menulis lagu pop karena suatu alasan.

"Saya ingin menjadi seperti Michael Jackson. Saya ingin menjadi seperti artis yang saya kagumi. Itu adalah lagu-lagu pop, tapi saya tidak pernah mendapatkan pujian untuk itu… Saya memenangkan dua penghargaan tadi malam, tetapi saya bahkan tidak menginginkannya, karena itu terasa aneh untuk beberapa alasan," katanya.

Kritik Drake terhadap penghargaan industri musik unggulan dari Recording Academy itu tampaknya bergema dengan banyak sesama penyanyi superstar global. Pada Grammy Awards 2019, orang-orang seperti Childish Gambino dan Kendrick Lamar termasuk di antara mereka yang menolak untuk hadir meskipun mendapat banyak nominasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement