Sabtu 10 Feb 2024 08:55 WIB

Jennie Blackpink Jadi Solois Korea Pertama Raih Chart Streaming Billboard

Ini berkat kolaborasi dengan The Weeknd dan Lily Rose Depp di lagu One of the Girls.

Rep: Santi Sopia  / Red: Friska Yolandha
Jennie BLACKPINK. Jennie Blackpink jadi artis solo Korea pertama yang mencapai chart Streaming Songs Billboard.
Foto: Wikimedia
Jennie BLACKPINK. Jennie Blackpink jadi artis solo Korea pertama yang mencapai chart Streaming Songs Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jennie Blackpink jadi artis solo Korea pertama yang mencapai chart Streaming Songs Billboard. Hal ini berkat kolaborasi antara The Weeknd, Lily Rose Depp dan Jennie Blackpink di lagu "One of the Girls”.

Lagu ini merupakan soundtrack dari serial HBO "The Idol". Beberapa bulan setelah pertama kali dirilis, lagu "One of the Girls” menjadi hit yang semakin populer setiap minggunya. 

Baca Juga

Lagu tersebut sedang naik daun sampai muncul di dua tangga lagu Billboard. Capaian ini diketahui belum pernah diraih artis lain sebelumnya. 

Dengan demikian, Jennie membuat sejarah di antara artis Korea maupun sesama artis wanita di negaranya. "One of the Girls” debut di tangga lagu Streaming Songs Billboard pekan ini, mendapatkan peringkat lagu yang paling banyak diputar di platform seperti Spotify dan AppleAAPL +0,4 persen Musik di AS. Lagi dibuka di No. 44 dalam penghitungan tersebut, yang menampilkan 50 space.

"Jennie kini menjadi artis solo wanita Korea Selatan pertama yang menempati chart Streaming Songs. Banyak bintang K-pop lainnya yang masuk dalam daftar tersebut, namun ia berhasil memecahkan rekor serta membuat sejarah dengan lagu hitnya," demikian laporan dikutip dari laman Forbes, Sabtu (10/2/2024).

Untuk artis musik yang berasal dari negara Asia, Jennie tidak sendirian. Tiga girl grup K-pop telah menempatkan setidaknya satu lagu di tangga lagu Streaming Songs di masa lalu, seperti dari Fifty Fifty, NewJeans, dan Blackpink.

Jennie menjadi perempuan pertama yang....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement