Selasa 06 Sep 2022 21:58 WIB

Suara The Weeknd Mendadak Hilang Saat Pertunjukan Konsernya di Los Angeles

The Weeknd terpaksa menghentikan konsernya di Los Angeles, AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
The Weeknd terpaksa menghentikan konsernya di Los Angeles, AS.
Foto: EPA
The Weeknd terpaksa menghentikan konsernya di Los Angeles, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Musisi The Weeknd terpaksa menghentikan konsernya di Los Angeles, Amerika Serikat, saat sedang berlangsung. Pasalnya, pada pertunjukan di SoFi Stadium, Sabtu (3/9/2022) malam itu, suaranya mendadak habis.

Petang itu, penggemar The Weeknd memenuhi arena konser yang baru dibangun dengan kapasitas 70 ribu kursi. Pertunjukan pada Sabtu merupakan malam kedua dari rangkaian tur stadion global "After Hours Til Dawn".

Baca Juga

The Weeknd merasa vokalnya sudah bermasalah pada lagu pertama. Pria bernama lengkap Abel Makkonen Tesfaye itu tengah membawakan "Can't Feel My Face", lantas permisi turun dari panggung dan menghentikan jalannya konser.

Setelah turun dari panggung, The Weeknd kembali beberapa saat kemudian dengan permintaan maaf untuk para penonton yang hadir. Karena kondisinya, penyanyi 32 tahun asal Kanada itu tidak bisa melanjutkan pertunjukan.

"Saya tidak bisa memberikan konser yang ingin saya berikan kepada Anda. Saya akan memastikan semua orang baik-baik saja, mendapatkan uangnya kembali, dan akan segera melakukan pertunjukan lain untuk kalian," ucapnya.

The Weeknd mengaku sangat menyesal karena vokalnya tidak bisa diajak berkompromi. Namun, sebelum semua orang pulang, dia ingin meminta maaf secara langsung dan memberi tahu bahwa itu bukan penampilan terbaiknya.

Ketika The Weeknd menyampaikan itu, para penonton bersorak memberi dukungan dan menyemangatinya. Saat meninggalkan stadion, para penggemar kompak menyanyikan lagu sang musisi yang berjudul "Save Your Tears".

Setelah acara, The Weeknd membuat cicitan terkait insiden tersebut. "Suara saya menghilang selama lagu pertama dan saya hancur. Permintaan maaf yang terdalam kepada para penggemar saya. Saya berjanji akan menebusnya dengan pertunjukan baru," tulis The Weeknd di unggahannya.

Tur The Weeknd telah beberapa kali tertunda selama pandemi Covid-19. Pada awalnya, rangkaian pertunjukan dijadwalkan berlangsung pada 2020, lalu tergeser ke 2021 dan akhirnya ditunda ke 2022. Dia akhirnya menemukan tanggal untuk memulai tur pada 8 Juli 2022.

Itu bermula di kota kelahirannya di Toronto, Kanada. Akan tetapi, konser itu pun harus tertunda karena sebuah insiden. Terlepas dari masalah tersebut, The Weeknd dilaporkan akan menggelar pertunjukan musik di Eropa, Selandia Baru, Afrika, dan Timur Tengah, dikutip dari laman Fox News, Selasa (6/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement