Rabu 04 Jan 2023 00:01 WIB

'Blinding Lights' dari The Weeknd Jadi Lagu Terbanyak Diputar Sepanjang Masa di Spotify

Lagu ini menggeser posisi "Shape of You" milik penyanyi Ed Sheeran.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Lagu “Blinding Lights” milik musisi The Weeknd menjadi tembang yang paling banyak diputar sepanjang masa di Spotify. (ilustrasi)
Foto: EPA
Lagu “Blinding Lights” milik musisi The Weeknd menjadi tembang yang paling banyak diputar sepanjang masa di Spotify. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu “Blinding Lights” milik musisi The Weeknd menjadi tembang yang paling banyak diputar sepanjang masa di Spotify. Lagu ini sekaligus menggeser Ed Sheeran yang sebelumnya memegang rekor tersebut untuk lagunya “Shape of You”.

Menurut akun @chartdata di Twitter, hit yang dirilis pada 2019 itu kini mencapai 3,332 miliar streaming di aplikasi musik tersebut, sedikit unggul dari “Shape Of You”. Kedua lagu tersebut tetap menjadi dua lagu yang mencatat rekor streaming tiga miliar kali di platform tersebut.

Baca Juga

Menjelang akhir 2021, “Blinding Lights” juga resmi dinobatkan sebagai the biggest single US Billboard Hot 100 sepanjang masa. Lagu yang muncul di album After Hours dan dirilis pada akhir 2019 ini telah menghabiskan lebih dari 100 minggu di tangga lagu.

Selama waktu itu, “Blinding Lights” mencetak rekor baru untuk sebagian besar pekan di Top Five pada charts (43 pekan), Top 10 (57 pekan) dan Top 40 (86 pekan). Ini menggantikan hit Chubby Checker tahun 1960 “The Twist” sebagai the biggest single US Billboard Hot 100 sepanjang masa.

 

Menyambut berita di Twitter pada Malam Tahun Baru, The Weeknd membagikan screencaps dari video lagu tersebut. “Selamat tahun baru untuk 'Blinding Lights'. Lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa malam ini,” demikian kata musisi bernama asli Abel Tesfaye seperti dilansir NME, Selasa (3/1/2022).

Bulan lalu, The Weeknd merilis lagu barunya yang menjadi OST film Avatar: The Way Of Water yang baru. Lagu berjudul “Nothing Is Lost (You Give Me Strength)” ditulis oleh The Weeknd dan diproduksi oleh Swedish House Mafia dan komposer Simon Franglen.

The Weeknd baru-baru ini juga mengumumkan serangkaian tanggal untuk tur "After Hours Til Dawn" di Eropa, yang mencakup dua pertunjukan di Stadion London pada 7 dan 8 Juli dan pertunjukan Stadion Wembley yang baru ditambahkan.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement