Jumat 14 Oct 2022 15:08 WIB

Bruno Mars: Silk Sonic tak Ikut Persaingan Grammy Awards 2023

Silk Sonic diprediksi jadi pesaing teratas untuk kategori Album Terbaik Grammy 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Anderson .Paak (kiri) dan Bruno Mars dari Silk Sonic menerima penghargaan Record of the Year untuk Leave the Door Open dalam 64th Annual Grammy Awards pada Ahad, April 3, 2022, di Las Vegas, AS. Silk Sonic mengundurkan diri dari pesaingan Grammy Awards 2023.
Foto:

Sebagai duo, Mars dan .Paak menampilkan "777" dan "Hot Music" dari album mereka untuk Grammy Awards tahun ini. Mereka juga mengibur di ajang afterparty pribadi khusus, di mana mereka menampilkan sebagian besar cover, termasuk "Let Me Blow Ya Mind" milik Eve, serta "I Want You Back" milik Jackson 5, dan "Hot In Herre" dari Nelly.

Artis seperti Drake dan The Weeknd juga menolak untuk mengirimkan rekaman, yang kemungkinan karena ketidapuasan dengan penghargaan atau nominasi sebelumnya. Drake secara tidak sengaja memberikan alasannya selama pidato penerimaan Grammy 2019.

"Kami memainkan musik berbasis opini, bukan berbasis fakta lapangan," yang mungkin merujuk pada prosedur pemungutan suara Grammy.

The Weeknd menyuarakan protes atas fakta bahwa album blockbuster 2020-nya, After Hours dan single "Blinding Lights" secara mengejutkan dilecehkan oleh komite nominasi Grammy untuk penghargaan 2021. Hanya beberapa pekan setelah pertunjukan, Grammy mengumumkan menecat orang-orang dalam komite yang sebelumnya menentukan daftar nominasi final di sebagian besar kategori.

Baik Drake maupun Weeknd tidak mengirimkan rekaman untuk penghargaan 2022. Seorang perwakilan untuk Grammy tidak menanggapi permintaan komentar.

Nominasi Grammy diumumkan pada 15 November mendatang. Penghargaan Grammy tahunan ke-65 berlangsung di Crypto.com Arena di Los Angeles pada 5 Februari 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement