Jumat 16 Sep 2022 12:50 WIB

James Cameron Ungkap Alasan Avatar Diputar Lagi di Bioskop

Film Avatar pertama ditayangkan lagi di bioskop pada September ini dengan 4K HDR.

Film Avatar akan kembali diputar di bioskop 13 tahun setelah pertama kali dirilis. Kali ini, Avatar tampil dalam format 4K High Dynamic Range (HDR).
Foto:

Cameron berpendapat, teknologi digital termasuk 3D terus berkembang seiring berjalannya waktu. Avatar memenangkan piala Oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik, dan itu adalah pertama kalinya kategori tersebut diraih dengan sinematografer dengan kamera digital 3D.

"Dan kemudian dua dari tiga tahun berikutnya, kamera yang sama digunakan oleh para sinematografer yang memenangkan Oscar," kata dia.

Menurut Cameron, teknologi tersebut berdampak pada cara film disajikan yang sekarang diterima. Teknologi menjadi bagian dari semangat dan cara membuat sebuah karya.

Avatar (2009) dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaa, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Film ini diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau.

Di sisi lain, sekuelnya berjudul "Avatar: The Way of Water" dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini. Dengan latar waktu lebih dari satu dekade setelah peristiwa film pertama, Avatar: The Way of Water akan menceritakan kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka), masalah yang mengikuti mereka, sejauh mana mereka pergi untuk menjaga satu sama lain, pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement