Rabu 14 Sep 2022 16:31 WIB

Tokoh Ini Punya Kekayaan Fantastis di Film yang Dimainkannya

Karakter kaya tidak terbatas pada satu genre, melainkan bisa muncul di genre lain.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Lima karakter dalam film yang digambarkan memiliki kekayaan fantastis, salah satunya Tony Stark. (ilustrasi)
Foto: Marvel
Lima karakter dalam film yang digambarkan memiliki kekayaan fantastis, salah satunya Tony Stark. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Karakter film bisa datang dari semua lapisan masyarakat, termasuk orang kaya yang luar biasa. Umumnya, karakter yang kaya raya ini digambarkan punya harta melimpah, baik dari garis keturunan maupun usahanya sendiri.

Karakter orang-orang kaya ini biasanya dibuat menghadapi lebih sedikit rintangan dibandingkan rekan-rekan mereka yang memiliki kemampuan ekonomi rata-rata. Mereka juga dapat fokus melakukan apa pun yang diinginkan.

Baca Juga

Karakter orang kaya tidak terbatas pada satu genre, melainkan bisa muncul di semua jenis film. Beberapa di antaranya sangat kaya dan populer di kalangan penggemar sehingga mereka menonjol dari yang lain. Berikut lima karakter film yang digambarkan kaya raya, seperti dikutip dari laman Game Rant, Rabu (14/9/2022):

1. Carlisle Cullen (Twilight): 46 miliar dolar AS

 

photo
Carlisle Cullen. - (Summit Entertainment)

 

Beberapa miliarder tidak ingin mengubah dunia atau menjadi lebih kaya. Mereka hanya ingin membantu orang dan mengurus keluarga. Carlisle Cullen memiliki keuntungan yang tidak adil dibandingkan dengan miliarder lain yang disebutkan. Hal itu karena ia memiliki lebih dari empat abad untuk mengumpulkan kekayaannya.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia dapat dengan mudah bersantai sepanjang hari dan tidak melakukan apa-apa, Carlisle memilih bekerja sebagai dokter dan menyelamatkan orang. Itu membuatnya menjadi salah satu orang baik, meskipun dia seorang vampir.

2. Tony Stark (Iron Man): 12,4 miliar dolar AS

photo
Tony Stark. - (Marvel/Disney)

 

Tony Stark adalah superhero lain yang digambarkan sangat kaya raya. Begitu juga T'Challa alias Black Panther. Namun Marvel Cinematic Universe (MCU) lebih menekankan kekayaan dan status Tony dalam film solonya serta film tim Avengers. Tidak seperti miliarder yang tersiksa, Tony menikmati gaya hidup yang dibawanya. Bahkan ketika dia membalikkan keadaan dan mulai membantu orang alih-alih membuat senjata, uangnya sangat berguna.

Perjalanan Tony Stark menuju kepahlawanan dalam film adalah contoh yang sangat baik bahwa bukan uang yang membuatnya menjadi pahlawan, tetapi itu pasti membantu selama Tony menggunakannya untuk tujuan yang benar. Tony mencirikan dirinya sebagai dermawan playboy miliarder, bahkan Natasha Romanoff sendiri bersedia mengakui bahwa deskripsi itu cukup akurat.

3. Charles Foster Kane (Citizen Kane): 11,2 miliar dolar AS

photo
Charles Foster Kane. - (RKO Radio Pictures)

 

Charles Foster Kane adalah salah satu miliarder yang uangnya tidak membawa kebahagiaan. Dia meninggal kesepian di rumahnya yang besar. Saat akhir film terungkap, pikiran terakhirnya ditujukan pada masa kecilnya yang hilang.

Saat Kane bisa membantu banyak orang berkat kekayaannya, dia malah memilih berkubang dalam kesengsaraan. Kane mungkin bukan protagonis film yang paling simpatik, tetapi itu membuat perjalanannya semakin menarik untuk menebak bagaimana akhir cerita film.

4. Bruce Wayne (Batman): 9,2 miliar dolar AS

photo
Ben Affleck pemeran tokoh Bruce Wayne di film Batman v Superman: Dawn of Justice. - (EPA)

 

Tidak dapat disangkal bahwa Bruce Wayne telah belajar bagaimana bertarung dan membangun karier superhero-nya berkat kecerdasan dan tekadnya. Namun fakta bahwa ia mewarisi banyak uang dan juga memiliki perusahaan yang membantunya menciptakan penemuan, alat, dan gawai baru bagi Batman, telah menguntungkannya.

5. Richie Rich (Richie Rich): 5,8 miliar dolar AS

photo
Richie Rich. - (Warner Bros.)

 

Kisah Richie Rich dalam film komedi berjudul sama adalah contoh yang baik bahwa semua uang di dunia tidak dapat membeli kebahagiaan jika sang tokoh kesepian. Richie dikisahkan tidak punya teman.

Jadi, ketika mendapat kesempatan untuk bertemu orang baru seusianya dan berteman dengan mereka, dia memastikan bahwa mereka menyukainya apa adanya, bukan karena uangnya. Itu pendekatan dewasa yang menyegarkan. Meskipun uang bukanlah hal yang benar-benar penting dalam cerita ini, mereka tetap mengizinkan Richie untuk bersenang-senang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement