Ahad 04 Sep 2022 20:47 WIB

Mantan Istri Mengaku Ikut Bersalah Atas Kematian Michael Jackson

Debbie Rowe merupakan asisten dokter kulit yang merawat Michael Jackson.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Debbie Rowe, mantan istri Michael Jackson, pada 28 April 2005 kembali ke ruang sidang Santa Barbara County, California, AS setelah jeda persidangan dalam kasus pencabulan terhadap anak yang diduga dilakukan King of Pop tersebut.
Foto:

Jackson meninggal dunia pada Juni 2009, dengan penyebab kematian henti jantung, yakni hilangnya fungsi jantung, napas, dan kesadaran secara tiba-tiba. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan kandungan obat penenang propofol dalam jumlah besar dalam tubuh sang musisi.

Sebenarnya, Rowe menolak untuk berbicara tentang Jackson secara khusus pada tayangan dokumenter. Dia memilih untuk fokus pada bahasan soal pakar dermatologi Arnold Klein, mantan bosnya yang menangani permasalahan kulit Jackson.

Rowe sempat menyalahkan mantan atasannya itu karena memulai kebiasaan Jackson mengonsumsi obat dan menjadi ketergantungan. Klein, yang juga dikenal menangani deretan bintang lain seperti Elizabeth Taylor, telah meninggal dunia pada 2015 dalam usia 70 tahun.

Klein kerap memberikan penghilang rasa sakit yang kuat kepada Jackson. Saat menjadi asisten Klein, Rowe tentunya memiliki tugas untuk itu.

"Saya pada dasarnya sama buruknya dengan dia (Klein) dan saya sangat menyesal saya ikut serta dalam hal itu," ujar Rowe.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement