Senin 22 Aug 2022 20:21 WIB

Film Box Office Korea Hansan: Rising Dragon Hadirkan Pertempuran Epik di Laut Lepas

'Hansan: Rising Dragon' merupakan film sejarah perang Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Hansan: Rising Dragon mulai tayang pada 24 Agustus 2022.
Foto:

Film berdurasi 129 menit itu memiliki dua babak. Babak pertama adalah pengenalan karakter, cara kerja mata-mata, dan politik. Sementara itu, babak kedua menampilkan pertempuran laut gila-gilaan.

Paruh pertama film ini sedikit lambat karena memperkenalkan karakter, spionase, alur cerita yang terjadi, beberapa pertikaian, dan lain-lain. Ada banyak teknologi yang ditampilkan dari kapal perang angkatan laut zaman itu.

Korea Selatan sangat membanggakan kapal perangnya, kura-kura, karena seperti benteng besar dan kuat. Namun, film yang dibintangi Park Hae-il (Yi Sun-sin) itu pada dasarnya adalah perang adu strategi melawan tentara besar di lautan.

Hansan adalah film yang memiliki kekuatan bintang daripada proyek yang pertama. Pengembangan karakter tidak terlalu menonjol, karena semua menjadi "karakter utama" sesuai porsinya. Namun, Park Hae-il menampilkan akting luar biasa.

Byun Yo-han (Wakizaka) melafalkan bahasa Jepang dengan fasih. Hansan menampilkan bahasa Jepang dan Korea.

Ada banyak pertempuran di lauh lepas, ledakan-ledakan, penghancuran skala besar, sehingga sinematografinya terasa sangat hebat. Penonton dapat merasakannya, karena sutradara Kim tahu di mana posisi kamera bekerja dengan baik.

Semua detail tekniknya bagus. Penggemar film militer dan penikmat petualangan laut lepas dapat menikmati sajian dari Hansan.

Selain Park Hae-il dan Byun Yo-han, Hansan juga dibintangi Ahn Seong-gi, Son Hyun-joo, Kim Sung-kyu, Kim Sung-kyun, Kim Hyang-gi, Oke Taecyeon 2PM, Gong Myung, Park Ji-hwan, Jo Jae-yoon, dan lain-lain. Hansan: Rising Dragon mulai tayang pada 24 Agustus 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement