Senin 22 Aug 2022 20:21 WIB

Film Box Office Korea Hansan: Rising Dragon Hadirkan Pertempuran Epik di Laut Lepas

'Hansan: Rising Dragon' merupakan film sejarah perang Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Hansan: Rising Dragon mulai tayang pada 24 Agustus 2022.
Foto: CBI Pictures
Film Hansan: Rising Dragon mulai tayang pada 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 1592, Laksamana Yi Sun-sin dan armadanya berhadapan dengan kekuatan angkatan laut Jepang dan kapal perangnya yang tangguh di sekitar Pulau Hansan. Saat pasukan Korea jatuh ke dalam krisis, Laksamana Yi menggunakan senjata rahasianya, kapal kura-kura untuk mengubah gelombang pertempuran epik di laut ini.

Hansan: Rising Dragon adalah film aksi perang karya sutradari Kim Han-min. Hansan merupakan film kedua dari tiga film yang direncanakan oleh sutradara Kim Han-Min tentang Laksamana Yi Sun-sin.

Baca Juga

photo
Film Hansan: Rising Dragon - (CBI Pictures)

Film pertamanya dari trilogi adalah The Admiral: Roaring Currents. The Admiral: Roaring Currents menjadi film paling banyak ditonton dan terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Bertahun-tahun kemudian, sutradara Kim membuat prekuel pada 2020.

Hansan memiliki karakter yang sama dengan film pertama, tapi semuanya dibuat ulang sehingga membuat sedikit bingung. Namun, film sejarah Korea ini memiliki struktur yang sama dengan Roaring Currents. Di Korea, Hansan melampaui dua juta penonton dalam lima hari pemutaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement