Senin 15 Apr 2024 17:10 WIB

Film Exhuma Raih 11,5 Juta Penonton, Kalahkan Train to Busan

Meski sudah 2 bulan tayang, Exhuma tampak masih diminati penonton.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan film Exhuma. Film Exhuma resmi melampaui rekor jumlah penonton Train to Busan per 14 April 2024.
Foto: Dok Showbox Baca artikel detikpop, "Potret L
Salah satu adegan film Exhuma. Film Exhuma resmi melampaui rekor jumlah penonton Train to Busan per 14 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Exhuma resmi melampaui rekor jumlah penonton Train to Busan per 14 April 2024. Film yang dibintangi oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun ini telah mendapatkan lebih dari 11,5 juta penonton sejak ditayangkan pada 22 Februari 2024.

Meski sudah hampir dua bulan tayang di bioskop, Exhuma tampak masih diminati oleh banyak penonton. Per 14 April 2024, film Exhuma dilaporkan telah disaksikan oleh 11.569.301 penonton.

Baca Juga

Pencapaian tersebut telah melampaui jumlah penonton yang berhasil diperoleh film zombie ikonik asal Korea Selatan, Train to Busan. Film yang dirilis pada 2016 ini mencetak kesuksesan yang fenomenal dengan 11.567.816 penonton.

Tak hanya itu, film Exhuma pun berhasil melampaui jumlah penonton total yang diperoleh film fenomenal Parasite yang dirilis pada 2019 lalu. Di kancah global, film Exhuma telah menduduki peringkat ke-18 dalam jajaran film box office dunia.

Exhuma merupakan film karya sutradara Jang Jae-hyun yang juga pernah menggarap film The Priests. Film Exhuma berkisah mengenai sekelompok paranormal ternama yang dipekerjakan untuk membantu sebuah keluarga kaya mematahkan kutukan.

Untuk mematahkan kutukan tersebut, pihak keluarga kaya memberikan imbalan besar kepada para paranormal untuk menghentikan "panggilan kubur" dengan cara merelokasi sebuah kuburan misterius. Namun setelah melakukan penggalian, para paranormal tersebut mulai mengalami serangkaian kejadian aneh.

Dalam film ini, aktris Kim Go-eun menunjukkan keterampilan berakting yang luar biasa sebagai dukun moderen bernama Lee Hwa-rim. Sedangkan aktor Lee Do-hyun berperan sebagai murid dari Lee Hwa-rim yaitu Bong Gil.

Tim paranormal Lee Hwa-rim dan Bong Gil juga didukung oleh master feng shui bernama Sang Deok yang diperankan oleh Choi Min-sik. Mereka juga ditemani oleh mortician Yong Geun yang diperankan oleh Yoo Hae-jin.

Dalam konferensi pers, Jang Jae-hyun pernah mengungkapkan bahwa ada alasan pribadi yang membuatnya terdorong untuk menulis dan menyutradarai Exhuma. Pria berusia 43 tahun tersebut menyatakan bahwa alasan pribadi ini berakar pada pengalamannya di masa kecil ketika menyaksikan prosesi penggalian jasad yang sebelumnya telah dikubur.

"Saya masih mengingat bau dan warna tanah dari kuburan yang tampaknya berusia 100 tahun atau lebih itu," ujar Jang Jae-hyun, seperti dilansir KDramaStars pada Senin (15/4/2024).

Menurut Jang Jae-hyun, pengalaman tersebut membuat perasaannya tercampur aduk. Di satu sisi, dia merasa penasaran namun di sisi lain, dia juga merasa ketakutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement