Kamis 18 Aug 2022 08:03 WIB

Putri Diana Alami 'Penyakit Rahasia' Sepekan Usai Pertunangan, Butuh 10 Tahun Buat Sembuh

Butuh satu dekade bagi Putri Diana untuk mengatasi 'penyakit rahasianya'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Charles dan Putri Diana berpose bersama pada hari pengumuman pertunangan mereka, Istana Buckingham, Inggris, 24 Februari 1981. Dalam buku Diana: Her True Story terungkap bahwa kata-kata Pangeran Charles membuat Diana bergulat dengan gangguan makan selama satu dekade.
Foto:

Badan amal gangguan makan terkemuka di Inggris, Beat, menjelaskan apa yang dialami Putri Diana dengan bulimia. Menurut Beat, orang dengan bulimia terjebak dalam siklus makan makanan dalam jumlah besar alias bingeing kemudian mereka mencoba untuk mengimbangi makan berlebihan itu dengan muntah, minum obat pencahar atau diuretik, puasa, atau berolahraga berlebihan (purging).

Beat menjelaskan, bulimia dapat diatasi. Pengobatan yang diberikan sedini mungkin dapat memberikan peluang terbaik untuk pemulihan yang cepat dan berkelanjutan dari gangguan makan tersebut.

Gejala bulimia dapat berkisar dari tanda-tanda perilaku, seperti menimbun makanan,hingga gejala psikologis seperti takut bertambahnya berat badan. Indikasi fisik bulimia antara lain sakit perut, kelelahan, dan muntah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement