Rabu 10 Aug 2022 20:19 WIB

Video Viral Personel Little Mix Tunjukkan Penumpang Julurkan Kaki ke Plafon Pesawat

Penumpang pesawat tampak menjulurkan kakinya ke plafon pesawat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris Jade Thirlwall. Dalam video yang dibagikan Thirlwall, tampak seorang penumpang tanpa alas kaki menjulurkan salah satu kakinya ke plafon pesawat.
Foto:

Selain karena tidak sopan dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi penumpang lain, ada alasan lain mengapa penumpang tak disarankan bertelanjang kaki di pesawat. Mantan pramugari Tony Kuna menjelaskan bahwa alas kaki sangat penting selama keadaan darurat pesawat, meskipun itu bukan bagian dari informasi keselamatan penerbangan.

"Selama keadaan darurat, segala macam puing akan akan mengadang jalan Anda menuju pintu keluar, begitupun ketika di luar pesawat. Jika kaki tidak ditutup dengan benar, Anda akan mengalami kesulitan untuk mencapai keselamatan. Bisa jadi kaki Anda akan terluka oleh pecahan kaca, api, atau pecahan logam, dan membuat Anda susah berlari keluar," kata Kuna, seperti dilansir The Sun, Rabu (10/8/2022).

Pramugari lain juga mengungkap alasan lain mengapa setiap penumpang harus selalu memakai sepatu saat pergi ke toilet pesawat. Turbulensi di pesawat bisa membuat orang kesulitan menjaga air seninya tidak memercik ke lantai toilet.

"Toilet sering kali sangat menjijikkan dan hanya dibersihkan di akhir rute. Jadi bayangkan betapa banyak orang yang memakai toilet selama penerbangan,” kata pramugari tersebut.

Menanggapi komentar yang ditinggalkan di video, Thirlwall mengatakan dia sempat sedikit canggung dengan pemandangan itu. Namun, pada akhirnya dia merasa baik-baik saja.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement